Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Arsenal vs Man City: Cederanya Saka Langsung Bikin Arteta Pusing

Cedera yang dialami Bukayo Saka langsung membuat Manajer Arsenal, khawatir, pasalnya, di akhir pekan nanti, The Gunners bakal menjamu Manchester City.
Bukayo Saka saat membela timnas Inggris/FIFA
Bukayo Saka saat membela timnas Inggris/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Cedera yang dialami Bukayo Saka langsung membuat Manajer Arsenal, Mikel Arteta, khawatir, pasalnya, di akhir pekan nanti, The Gunners bakal menjamu Manchester City pada Minggu di Emirates.

Kekhawatiran tersebut setelah pemain sayap itu mengalami cedera dan harus digantikan pada babak pertama dalam kekalahan Arsenal  1-2 dari RC Lens dalam Liga Champions pada Selasa (3/10) waktu setempat.

Arteta mengatakan bahwa masalah otot yang dialami Saka cukup serius sehingga ditarik keluar dan tidak memungkinkan untuk melanjutkan permainan.

“Sudah cukup parah sehingga tidak memungkinkannya untuk melanjutkan bermain, dan tentu saja itu menjadi kekhawatiran bagi kami,” kata Arteta dilansir, Rabu.

Dalam laga tersebut, pria berusia 22 tahun itu harus ditarik keluar pada menit ke-34 karena mengeluhkan masalah pada tumitnya. Arteta yang khawatir dengan kondisi Saka langsung menariknya keluar untuk digantikan  Fabio Vieira.

Gelandang Inggris itu terpincang-pincang meninggalkan lapangan saat Arsenal menang 4-0 atas Bournemouth di laga Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu, tetapi tetap dimainkan sebagai starter di laga melawan Lens.

Sebelumnya, Saka sempat diistirahatkan dalam pertandingan Piala Liga melawan Brentford minggu lalu setelah mengalami cedera dalam hasil imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur.

Arteta mengaku bahwa dirinya tidak menyesal telah memainkan Saka dalam pertandingan melawan RC Lens dalam Liga Champions.

Menurutnya, cedera yang dialami Saka akibat benturan yang telah terjadi beberapa hari yang lalu.

“Dalam beberapa cedera terakhirnya, dia sebenarnya tidak melewatkan pertandingan. Kami memberinya istirahat melawan Brentford di Piala Liga, dan itu saja."

Arteta telah dikritik karena jarang memberi istirahat kepada Saka, tetapi manajer asal Spanyol itu mengatakan semua pemain sangat ingin bermain melawan Lens.

"Saya menjelaskan situasi dan jenis permainan yang akan kita hadapi hari ini, dan mereka semua tahu itu. Tapi Liga Champions sangat sulit untuk dimenangkan dan hari ini kita juga mendapat pelajaran berat,” kata Arteta.

RC Lens berhasil memasukkan sepasang gol yang dicetak oleh Adrien Thomasson (25), dan Elye Wahi (69). Sedangkan, Arsenal yang sempat unggul lebih dulu mencetak gol lewat sepakan terukur Gabriel Jesus (14).

Dalam tiga pertandingan selanjutnya, The Gunners (julukan Arsenal) akan berhadapan dengan Manchester City, Chelsea, dan Sevilla pada klasemen Grup B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper