Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kontra Persija Jakarta, Persis Solo Ditinggal Ramadhan Sananta dan 3 Pemain Asing

Persis Solo akan menjalani laga besar saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/9/2023) malam.
Tim Persis Solo/Liga Indonesia
Tim Persis Solo/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Persis Solo akan menjalani laga besar saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/9/2023) malam. 

Kontra Persija Jakarta lusa nanti, Laskar Sambernyawa dipastikan kehilangan sejumlah pilar, termasuk tiga pemain asingnya. 

Persis Sendiri sudah ditinggalkan terlebih dahulu Ramadhan Sananta yang sudah bergabung dengan timnas Indonesia U-24 di ajang Asian Games 2022 Hangzhou, Persis juga dipastikan bakal tampil tanpa beberapa pemain asingnya. 

Moussa Sidibe akan absen kontra Persija setelah mendapat empat kartu kuning. Empat kartu kuning tersebut didapat saat melawan Dewa United, Madura United, PSIS Semarang serta saat mengadapi RANS Nusantara FC.

Pelatih Persis Solo, Leonardi Medina melihat absennya Moussa akan menjadi tantangan bagi tim asuhannya. Sebab, Mousa adalah pemain penting yang sangat dibutuhkan timnya.

“Moussa Sidibe telah berkembang banyak. Dia bekerja keras setiap hari untuk meningkatkan performanya. Dia adalah pemain yang penting untuk kami,” kata Leonardo Medina melansir dari laman Liga Indonesia, Kamis (28/9/2023).

Absennya Moussa Sidibe membuat Persis Solo harus kehilangan tiga pemain asing saat menjamu Macan Kemayoran. Selain Moussa Sidibe, ada juga Diego Bardanca yang absen juga karena akumulasi kartu. Satu legiun asing lainnya yang absen adalah Fernando Rodriguez masih berada di Spanyol.

Tidak hadirnya Moussa Sidibe tentunya sedikit banyak berpengaruh di lini depan Persis Solo. Pasalnya peran pemain asal Mali itu cukup besar sepanjang 13 laga terakhir. 

Dia tercatat sudah mencetak 4 assist dan 1 gol dari 13 pertandingannya bersama Persis Solo. Hebatnya lagi, Moussa Sidibe belum pernah absen membela Persis sejak ia bergabung dengan tim hingga saat ini.

Moussa Sidibe sebelumnya adalah tercatat sebagai pemain di Johor Darul Ta’zim di Liga Malaysia dan datang ke Solo atas rekomendasi pelatih kepala Persis, Leonardo Medina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper