Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Daftar Nama 5 Pemain Terpilih dari 12 Kota Seleksi tim U-17 Indonesia

Sebanyak lima pemain terpilih untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) tim U-17 Indonesia.
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri./PSSI
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri./PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak lima pemain terpilih untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) tim U-17 Indonesia. Mereka berasal dari hasil seleksi 12 kota yang digelar oleh PSSI. 

Seperti diketahui, dari 12 kota yakni Bandung, Palembang, Bali, Tangerang, Samarinda, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado, dan Makassar telah terpilih 42 pemain, ditambah delapan pemain dari seleksi Kemenpora.

Setelah itu, 50 pemain ini menjalani seleksi selama tiga hari dari tanggal 15-17 Agustus di Lapangan A Senayan, Jakarta. 

Dalam seleksi ini dipimpin langsung oleh pelatih Tim U-17 Indonesia, Bima Sakti serta didampingi Direktur Teknik Indra Sjafri dan Konsultan Pelatih Frank Wormuth, serta para staf pelatih tim U-17 yang lainnya.

"Setelah melihat kemampuan pemain-pemain dari 12 kota, lalu terpilih 42 pemain dan ditambah delapan pemain dari seleksi Kemenpora jadi total 50 pemain untuk mengikuti seleksi nasional di Jakarta. Setelah itu, tim pelatih tim U-17 yang dipimpin pelatih Bima Sakti memilih lima pemain. Keputusan ini juga melibatkan konsultan pelatih, Frank Wormuth," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Lima pemain itu terdiri dari kiper, belakang, gelandang, winger, dan striker. Kelima pemain ini memenuhi kriteria yang diharapkan pelatih. Mereka sudah bergabung dengan skuad tim U-17 yang sudah berlatih di Jakarta. "Kami berharap mereka dapat beradaptasi dan mampu memperlihatkan kemampuan terbaiknya," tambah Indra Sjafri. 

Tim U-17 Indonesia dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Indonesia mulai 10 November hingga 2 Desember mendatang. 

Daftar nama 5 pemain terpilih dari 12 kota seleksi tim U-17 Indonesia:

1. I Wayan Arta Wiguna (Goal Keeper)

Klub : Bali United

2. Rionaldi Mehran (Bek Kiri)

Klub : Academy Persib Cimahi

3. Maouri Ananda Yves (Gelandang serang) “Keturunan”

Klub : Bali United

4. M Aulia Rahman (Striker)

Klub. : Persita

5. Fairuz Farhan Al Radin (Wing kanan)

Klub : Sparta Depok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper