Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resmi, PSSI Umumkan Frank Wormuth Konsultan Pelatih Timnas U-17 Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menetapkan Frank Wormuth menjadi konsultan pelatih timnas U-17 Indonesia mendampingi pelatih Bima Sakti.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menetapkan Frank Wormuth menjadi konsultan pelatih timnas U-17 Indonesia/PSSI.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menetapkan Frank Wormuth menjadi konsultan pelatih timnas U-17 Indonesia/PSSI.

Bisnis.com, SOLO - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menetapkan Frank Wormuth menjadi konsultan pelatih timnas U-17 Indonesia.

Erick Thohir menyatakan penunjukan pelatih asal Jerman, Frank Wormuth, sebagai konsultan pelatih timnas U-17 Indonesia diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan strategi permainan tim Merah Putih menuju Piala Dunia U-17 2023.

Kapasitas pelatih yang terakhir menukangi FC Groningen, Belanda, dan pernah menjadi manajer timnas U-20 Jerman di tahun 2010-2016 itu tak perlu diragukan lagi.

Menurut Erick hal itu akan menjadi awal keinginannya untuk membentuk sekaligus mendesain pola dan strategi karakter sepak bola Indonesia di masa depan.

"Kami sudah menetapkan Frank Wormuth menjadi konsultan pelatih yang akan mendampingi coach Bima Sakti. Kontrak pertama ini untuk jangka waktu 4 bulan, hingga ajang Piala Dunia U-17. Kita akan lihat, bagaimana kolaborasi keduanya dalam membangun timnas Garuda Muda ini," ujar Erick Thohir di Solo, Minggu (23/7/2023).

Dalam kontrak selama empat bulan, Frank akan menyusun tahapan untuk membangum timnas U-17 Indonesia agar siap bersaing dengan 24 negara lainnya di Piala Dunia U-17 2023.

Tahapan itu mulai dari analisis SWOT untuk membentuk tim kepelatihan dan staf yang solid, mempersiapkan modul-modul kepelatihan, pemaparan hingga implementasi program, dan melakukan pengawasan dan evaluasi atas modul yang dijalankan tim pelatih U-17.

Piala Dunia U-17 2023 rencananya digelar pada 10 November - 2 Desember di Solo.

"Penunjukan Frank juga didasari rencana kamp pelatihan dan try out ke Jerman yang dimulai September hingga Oktober nanti. Saya percaya jaringan yang dimiliki Frank di Jerman akan banyak membantu pematangan timnas dan juga tim pelatih," tutur Erick.

Dalam kesempatan itu, Erick juga mengumumkan Stadion Manahan, Solo, akan menjadi venue semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023.

Erick mengatakan pemilihan Solo sebagai tuan rumah babak semifinal dan final harus menjadi motivasi bagi para peserta seleksi untuk menampilkan hal terbaik agar terpilih menjadi bagian dari skuat tim U-17.

"Sejarah diciptakan oleh kalian, masa depan bangsa yang ikut diseleksi. Ayo menjadi bagian dalam sejarah ini, buktikan diri kalian agar nanti masuk seleksi," ucap Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper