Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Susunan Pemain Final Liga Champions Man City vs Inter Milan: Kyle Walker Tak Masuk Starter

Kyle Walker tidak masuk ke dalam skuad utama Manchester City pada laga final Liga Champions melawan Inter Milan di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (11/6/2023).
Striker Manchester City, Erling Haaland/Goal
Striker Manchester City, Erling Haaland/Goal

Bisnis.com, JAKARTA – Kyle Walker tidak masuk ke dalam skuad utama Manchester City pada laga final Liga Champions melawan Inter Milan di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (11/6/2023) dini hari.

Sementara itu, pelatih Inter Simone Inzaghi menurunkan susunan pemain yang sudah diperkirakan sebelumnya. Edin Dzeko menjadi striker bersama Lautaro Martinez.

City juga kembali menurunkan kiper Ederson setelah ia berada di bangku cadangan untuk kemenangan final Piala FA Sabtu lalu atas Manchester United. Saat itu, Stefan Ortega yang bertugas di bawah mistar gawang.

Tidak diikutsertakannya Walker agak mengejutkan, meskipun bek Inggris tersebut mengalami masalah dengan cedera punggung menjelang pertandingan.

Pelatih Man City Pep Guardiola mengatakan bahwa keputusan pergantian tersebut sangat sulit karena Kyle sangat penting.

“Untuk cara kami bertahan dan menyerang, kami membutuhkan tipe pemain yang berbeda,” ungkap Guardiola seperti dilansir Reuters, Minggu (11/6/2023).

Untuk posisi penjaga gawang, City bakal menempatkan Ederson. Sementara itu, empat pemain akan berada di posisi belakang dan John Stones diperkirakan akan turun ke lini tengah.

Rodri dan sang kapten Ilkay Gundogan akan menjadi jangkar di lini tengah. Sementgara itu, Kevin De Bruyne akan menjadi playmaker City di belakang Haaland.

Sementara itu, Inter akan menggunakan formasi 3-5-2 dengan tiga pemain belakang Matteo Darmian, Francesco Acerbi, dan Alessandro Bastoni.

Berikut starting lineup Manchester City vs Inter Milan:

 

Manchester City: 31-Ederson; 6-Nathan Ake, 3-Ruben Dias, 25-Manuel Akanji; 5-John Stones, 16-Rodri; 20-Bernardo Silva, 17-Kevin De Bruyne, 8-Ilkay Gundogan, 10-Jack Grealish; 9-Erling Haaland

Inter: 24-Onana; 36-Matteo Darmian, 15-Francesco Acerbi, 95-Alessandro Bastoni, 2-Denzel Dumfries, 23-Nicolo Barella, 77-Marcelo Brozovic, 20-Hakan Calhanoglu, 32-Federico Dimarco; 10-Lautaro Martinez, 9-Edin Dzeko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper