Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Didiskualifikasi Secara Kontroversial, Ini Target Aldila Selanjutnya di French Open 2023

Aldila dan Kato yang menjadi unggulan ke-16 dalam turnamen tersebut didiskualifikasi dari pertandingan setelah Bouzkova dan Sorribes Tormo memprotes wasit.
Petenis Aldila Sutdjiadi./istimewa
Petenis Aldila Sutdjiadi./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi fokus ke pertandingannya di sektor ganda campuran setelah didiskualifikasi secara kontroversial dari ganda putri pada babak ketiga French Open, Minggu.

Drama tersebut terjadi ketika Aldila, yang berpasangan dengan petenis Jepang Miyu Kato, unggul 3-1 pada set kedua atas lawan mereka Marie Bouzkova dan Sara Sorribes Tormo.

Kato tidak sengaja mengarahkan bola ke arah ball girl atau pemungut bola yang berdiri di seberang lapangan. Namun, bola tersebut mengenai bagian belakang kepala ball girl itu, dan Kato langsung meminta maaf.

Awalnya Kato mendapat peringatan dari wasit, tetapi pengawas kemudian masuk ke lapangan dan pasangan yang menjadi unggulan ke-16 dalam turnamen tersebut didiskualifikasi dari pertandingan setelah Bouzkova dan Sorribes Tormo memprotes wasit.

Warganet yang kecewa atas insiden tersebut menyebut tindakan Bouzkova/Sorribes Tormo tidak sportif karena keduanya dinilai menjadi provokator yang membuat Aldila/Kato akhirnya didiskualifikasi.

Dari pantauan ANTARA, Senin, akun Instagram Bouzkova dan Sorribes Tormo dibanjiri ribuan komentar pedas dari warganet. Sementara, akun Aldila dan Kato mendapat simpati dan semangat dari warganet.

"Terima kasih semuanya telah memberi kami cinta dan dukungan hari ini. Ini adalah hari yang sangat berat dan saya masih tidak bisa berkata apa-apa tentang apa yang terjadi hari ini. Itu seharusnya menjadi pertandingan tenis dan itu berubah menjadi cerita yang dramatis," kata Aldila melalui unggahan foto di akun Instagramnya.

"Saya minta maaf kepada para penggemar kami bahwa pertandingan berakhir seperti itu. Kami akan berjuang untuk kebenaran."

"Kami berdua masih di ganda campuran. Miyu akan bermain besok dan saya akan bermain pada hari Selasa. Kami akan move on dari hari ini dan memberikan yang terbaik di ganda campuran," ujar Aldila.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper