Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro Siap Ngebut di MotoGP Musim 2023

ebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro baru saja menyelesaikan operasi lengan kanannya di Barcelona, Spanyol.
Aleix Espargaro/MotoGP
Aleix Espargaro/MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro baru saja menyelesaikan operasi lengan kanannya di Barcelona, Spanyol, setelah menderita fibrosis pada babak tes di Portimao akhir pekan lalu.

Usai menjalani operasi, Aleix Espargaro menegaskan sudah menjalani balapan putaran pertama MotoGP 2023 di Sirkuit Internasional Algarve Portugal, 24 hingga 26 Maret ini.

"Operasi telah selesai! Saya merasakan sedikit masalah dan tekanan di lengan kanan saya, namun sekarang sudah membaik. Saya sekarang sudah siap untuk balapan!" kata pebalap Spanyol itu, dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu.

Adapun cedera dari pebalap berusia 33 tahun itu diperiksa lebih lanjut di Rumah Sakit Universitari Dexeus pada awal pekan kemarin. Operasi yang dijalankan 12 hari jelang pembukaan Grand Prix 2023 itu diharapkan bisa memperbaiki kondisi fisik Espargaro.

Sebelumnya, pebalap yang akan mengarungi musim 2023 MotoGP bersama Maverick VinPales itu berharap dapat mempertahankan dan meningkatkan posisinya di klasemen kejuaraan tahun ini.

"Musim kejuaraan 2023 akan dimulai dengan banyak misteri. Format baru yang menyertakan Sprint Race pada hari Sabtu akan menuntut lebih banyak persiapan dari para pebalap. Meski begitu, belum ada yang benar-benar dapat menilai dampak sebenarnya dari perubahan tersebut," kata Espargaro.

"Saya telah mempersiapkan kemampuan terbaik saya dan yakin bahwa kami akan kembali bersenang-senang tahun ini," ujarnya menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper