Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Madura United vs PSS: Elang Jawa Kalah, ini Komentar Seto

Madura United FC berhasil menaklukkan PSS Sleman pada laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.
Seto Nurdiantoro, pelatih PSS Sleman / PSS
Seto Nurdiantoro, pelatih PSS Sleman / PSS

Bisnis.com, JAKARTA - Madura United FC berhasil menaklukkan PSS Sleman pada laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu dengan skor akhir 2-1.

Gol klub sepak bola berjuluk "Laskar Sape Kerrap" ini dicetak oleh Hugo Gomes atau akrab dipanggil Jaja pada menit 34 dan Goncalves empat menit kemudian. Sedangkan gol tim tamu oleh R Saputra pada menit 70.

Sejak babak pertama, kedua tim saling menggencarkan serangan, baik tim tamu maupun tim tuan rumah. Namun memasuki menit ke 30, tuan rumah nampak lebih menguasai keadaan.

Kerja sama dua penyerang Madura United yakni Jaja dan Goncalves membuahkan hasil. Tendangan keras Jaja tidak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang PSS Sleman Ega Rizky Pramana dan membuat skor berubah 1-0 untuk Madura United.

Empat menit berselang, Goncalves berhasil menggandakan keunggulan tim tuan rumah menjadi 2-0 dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, tim tamu mengganti sejumlah pemain di antaranya, Kevin Gomes yang digantikan D Rahman dan Bokhasvilli digantikan oleh R Saputra.

Permainan PSS Sleman memang nampak lebih hidup. Beberapa kali klub berjuluk "Super Elang Jawa" ini berhasil merepotkan pertahanan belakang tim tuan rumah. Akhirnya pada menit 70, R Saputra mampu memangkas ketertinggalan menjadi 1-2.

Pada menit ke 75, Madura United mengganti dua orang pemain, yakni Adi Utama dengan Bayu Gatra Sanggiawan dan Esteban Viscara dengan Slamet Nurcahyo. Pergantian pemain ini terlihat bisa meningkatkan tempo serangan, namun tidak bisa mengubah keadaan lebih baik dan lebih memilih bertahan.

Sementara PSS Sleman terlihat bermain dengan lebih terbuka, meski banyak pelanggaran yang dilakukan oleh tim tamu. Hingga peluit panjang ditiup oleh wasit yang memimpin pertandingan, skor tidak berubah, yakni 2-1 untuk kemenangan Madura United.

"Selamat kepada Madura United yang telah memenangkan pertandingan kali ini," kata Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Ia menjelaskan, pada laga itu PSS Sleman memiliki empat kali peluang, akan tetapi tidak bisa dikonversi menjadi gol.

"Pada babak kedua kita sudah bisa bermain dengan enjoi, akan tetapi ternyata pertahanan Madura United memang bagus," katanya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Madura United FC Rakhmad Basuki menyatakan, kemenangan perdana di laga kandang pada babak kedua ini, akan menjadi motivasi bagi klub untuk menjalani laga berikutnya.

"Kemenangan ini merupakan modal luar biasa bagi kami untuk menjalani laga berikutnya, yakni laga tandang menghadapi Bali United," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper