Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lewat Sepucuk Surat, FIFA Yakin Erick Thohir Bisa Pimpin PSSI dengan Baik

FIFA menyurati PSSI untuk memberi selamat atas terpilihnya Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. FIFA juga menawarkan bantuan untuk PSSI.
Menteri BUMN Erick Thohir melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino pada Rabu (5/10/2022) di Qatar.
Menteri BUMN Erick Thohir melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino pada Rabu (5/10/2022) di Qatar.

Bisnis.com, SOLO - FIFA menyurati PSSI untuk memberi selamat atas terpilihnya Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Erick Thohir resmi menjadi Ketua Umum PSSI 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Jakarta pada Kamis (16/2/2023).

Erick Thohir mendulang 64 suara dari voters dan mengungguli pesaingnya menjadi Ketua Umum PSSI, AA La Nyalla Mattalitti, yang hanya mendapat 22 suara.

Usai Erick Thohir terpilih sebagai Ketum PSSI, induk sepak bola dunia alias FIFA langsung berkirim surat kepada federasi sepak bola Indonesia.

Dalam suratnya, FIFA mengucapkan selamat atas terpilihnya Erick Thohir serta jajaran pengurus baru PSSI periode 2023-2027/

"Mohon terima salam hangat saya dan ucapan selamat yang tulus atas terpilihnya Anda sebagai Presiden Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI)," tulis Gianni Infantino dalam surat FIFA kepada Erick Thohir, tertanggal 18 Februari 2023.

Infantino mengatakan bahwa FIFA tak memiliki keraguan terhadap sosok Erick Thohir yang pernah menjabat sebagai Presiden Inter Milan.

Erick dan Infantino juga punya kedekatan yang terlihat pada Piala Dunia 2022 di Qatar ketika Menteri BUMN RI mendapat undangan langsung untuk hadir.

"Pengetahuan dan kepemimpinan Anda, semangat dan pengalaman Anda, tidak diragukan lagi akan berdampak penting pada perkembangan permainan indah kami di Indonesia. Anda dapat mengandalkan dukungan pribadi saya dan bantuan FIFA untuk mencapai tujuan ini," bunyi lanjutan surat dari FIFA.

FIFA, lanjut Infantino, membuka pintu untuk PSSI apabila ingin berdiskusi atau meminta bantuan dalam mengembangkan sepak bola Indonesia.

Pria berpaspor Swiss itu menyebut kehadiran Erick Thohir membuat komunikasi PSSI dan FIFA bisa terjalin dengan baik.

"Pintu rumah FIFA selalu terbuka jika Anda ingin mendiskusikan olahraga kami, perkembangannya, dan promosi nilai-nilainya," ucap Infantino.

Terakhir, Infantino juga menyampaikan harapan kepada pengurus PSSI yang baru agar meraih kesuksesan dalam memimpin federasi.

Sebelumnya, KLB PSSI telah menetapkan 15 Komite Eksekutif (Exco) PSSI 2023-2027 yang terdiri dari satu Ketum, dua Waketum, dan 12 anggota Exco.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali serta Ratu Tisha Destria bertindak sebagai Waketum I dan Waketum II PSSI.

Adapun 12 anggota Exco PSSI 2023-2027 adalah Eko Setiawan, Endri Erawan Juni Rahman, Muhammad, Rudi Yulianto, Sumardji, Vivin Cahyani, Pieter Tanuri, Arya Mahendra, Khairul Anwar, Ahmad Riyadh, dan Hasnuryadi Sulaiman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper