Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Meski Didera Skandal, ManCity Tetap Ingin Lanjutkan Transfer Pemain di Musim Panas

Manchester City dilaporkan berencana untuk melanjutkan aktivitas transfer pemain di musim panas. Masih ada pemain yang ingin didatangkan The Citizens.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 07 Februari 2023  |  19:32 WIB
Meski Didera Skandal, ManCity Tetap Ingin Lanjutkan Transfer Pemain di Musim Panas
Suporter Manchester City. Meski Didera Skandal, ManCity Tetap Ingin Lanjutkan Transfer Pemain di Musim Panas - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City dilaporkan berencana untuk melanjutkan aktivitas transfer musim panas mereka seperti biasa, meskipun didakwa dengan lebih dari 100 pelanggaran keuangan oleh Liga Premier.

Pada Senin pagi, Liga Premier menjatuhkan pengumuman mengejutkan bahwa tim Pep Guardiola didakwa dengan serangkaian dugaan pelanggaran antara 2009 dan 2018.

City telah dituduh melanggar peraturan yang berkaitan dengan pendapatan, kesepakatan sponsor, dan biaya operasional, serta mengabaikan peraturan Financial Fair Play UEFA dan melanggar peraturan Keuntungan dan Keberlanjutan Liga Premier.

Selain itu, klub diduga membayar uang ekstra kepada mantan manajer Roberto Mancini melalui kontrak rahasia dan gagal membantu penyelidikan Liga Premier, dan temuan tersebut telah diteruskan ke komisi independen.

Sementara masalah ini bisa memakan waktu beberapa tahun untuk diselesaikan, City dapat menghadapi sanksi yang belum pernah terjadi sebelumnya jika terbukti bersalah, yaitu larangan transfer, pengurangan poin, atau degradasi dari papan atas.

The Citizens membantah melakukan kesalahan, dan The Athletic mengklaim bahwa juara Premier League akan melanjutkan aktivitas transfer dan kontrak mereka seperti biasa untuk saat ini.

Laporan tersebut menambahkan bahwa para petinggi klub terus mendiskusikan rencana untuk jendela musim panas bahkan setelah mengetahui dakwaan tersebut, dan mereka mengadopsi sikap yang sama pada tahun 2020 setelah dinyatakan bersalah melanggar peraturan UEFA FFP.

Sebelumnya Man City dilarang tampil di Liga Champions selama dua musim dan didenda £25 juta tahun itu, tetapi skorsing kontinental itu dibatalkan menyusul banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Namun, City tidak dapat mengajukan banding atas kasus mereka ke CAS kali ini, dan mereka diprediksi akan kesulitan meyakinkan pemain untuk pindah ke Etihad.

Meski didera skandal, ManCity diprediksi akan terus mengejar kesepakatan guna mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Namun ManCity akan bersaing keras dengan klub-klub Eropa seperti Real Madrid, Chelsea dan Liverpool.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Manchester City Liga Inggris Jadwal Liga Inggris

Sumber : Mirror

Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Banner E-paper
    back to top To top