Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sempat Batal, Megabintang NFL Tom Brady Akhirnya Pensiun

Megabintang NFL Tom Brady pada Rabu menyatakan bahwa dia benar-benar pensiun kali ini pada usia 45 tahun.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Februari 2023  |  14:22 WIB
Loading the player ...
Megabintang NFL Tom Brady Akhirnya Pensiun - Youtube @GRB

Bisnis.com, JAKARTA - Megabintang NFL Tom Brady pada Rabu menyatakan bahwa dia benar-benar pensiun kali ini pada usia 45 tahun, satu tahun setelah ia membatalkan keputusannya berhenti dari olahraga tersebut.

Brady, yang mendapati timnya Tampa Bay Buccaneers kalah dalam babak wildcard playoff NFL bulan lalu, merefleksikan kembali kariernya selama 23 tahun lewat video yang dia unggah di media sosial.

"Selamat pagi, saya akan langsung ke intinya: Saya akan benar-benar pensiun," kata Brady yang sedang duduk di suatu pantai.

Dipandang sebagai quarterback terbaik sepanjang masa, Brady telah memenangi rekor tujuh trofi Super Bowl, enam di antaranya ia raih bersama New England Patriots sebelum merasakan kesuksesan bersama Tampa pada akhir musim 2020.

Ia sebelumnya pernah mengumumkan pensiun pada 1 Februari 2022, tapi 40 hari setelah itu ia berubah pikiran dan mengatakan bakal kembali berkompetisi selama satu musim lagi bersama Bucs.

"Saya tahu prosesnya cukup sulit tahun lalu, jadi saya bangun pagi ini dan saya hanya menekan tombol rekam dan memberi tahu kalian untuk pertama kali. Jadi saya tidak akan bertele-tele," kata dia.

"Saya raya hanya ada satu kali pensiun yang sangat emosional, dan saya telah menghabiskan milik saya pada tahun lalu. Jadi, terima kasih banyak untuk kalian, setiap dari kalian, atas dukungan kalian kepada saya.

"Keluarga, teman-teman, para kompetitor saya, saya bisa sebutkan satu-satu, tapi terlalu banyak. Terima kasih, kalian, karena membiarkan saya menjalani mimpi terindah saya. Saya tidak akan berubah, saya cinta kalian semua," kata dia.

Brady bakal tanpa kontrak dan diisukan telah dilirik oleh sejumlah tim. Pemain veteran itu pernah melempar sejauh 4.694 yard dan melakukan 25 touchdown dalam musim reguler 2022.

Dia memegang rekor pass attempt (12.050), completion (7.753), passing yards (89.214) dan touchdown passes (649) sepanjang masa dalam musim reguler. Brady juga pemegang rekor-rekor tersebut dalam kompetisi di luar musim reguler.

Brady memenangi 251 pertandingan musim reguler dan 35 laga playoff, paling banyak dari siapapun dalam sejarah liga football Amerika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

olahraga

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Banner E-paper
    back to top To top