Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Direkrut MU, Sabitzer Diproyeksi Jadi Pengganti Eriksen di Skuad Setan Merah

Sabitzer yang berposisi sebagai gelandang bisa menjadi pengganti dari Christian Eriksen di kubu Manchester United.
Gelandang Timnas Austria Marcel Sabitzer/UEFA.com
Gelandang Timnas Austria Marcel Sabitzer/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United resmi mengumumkan peminjaman gelandang tengah Marcel Sabitzer dari klub Jerman Bayern Munich sampai akhir musim pada detik-detik akhir tenggat waktu penutupan jendela transfer musim dingin.

"Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Marcel Sabitzer telah bergabung dengan klub berstatus pinjaman dari Bayern Munich hingga Juni 2023," demikian keterangan resmi Manchester United yang diinformasikan di laman resmi klub, Rabu.

Sabitzer merupakan gelandang berkebangsaan Austria yang telah memainkan 443 pertandingan pada level klub di Eropa, termasuk 54 pertandingan bersama Bayern Munich sejak Agustus 2021.

Sebelum di Bayern, Sabitzer adalah kapten tim RB Leipzig dan telah mengemas 52 gol semenjak menjadi gelandang di klub Jerman tersebut sejak 2015 hingga 2021. Bersama Tim Nasional Austria, Sabitzer memainkan 68 pertandingan internasional.

“Terkadang dalam hidup Anda harus membuat keputusan cepat dan penting. Dari saat saya mendengar tentang kesempatan ini, saya tahu itu tepat untuk saya. Saya adalah pemain yang kompetitif, saya ingin menang dan membantu klub mencapai tujuannya musim ini," kata Sabitzer yang didatangkan oleh Manchester United di detik-detik akhir penutupan jendela transfer.

“Saya merasa berada di puncak saya sebagai pemain, dan saya bisa menyumbangkan banyak pengalaman dan energi untuk skuat. Saya sangat bersemangat untuk memulai dengan rekan setim dan manajer baru saya, dan menunjukkan kualitas saya kepada penggemar Manchester United," lanjutnya.

Meski pembelian Sabitzer terkesan terburu-buru dan cepat, namun Direktur Sepak Bola Manchester United John Murtough mengatakan klub berjuluk Setan Merah itu sudah lama memantau talenta pemain.

“Marcel adalah pemain yang sudah lama kami pantau. Peluang muncul dengan cepat, dan kami tahu bahwa dia adalah seseorang dengan kemampuan dan karakter untuk memberikan pengaruh. Dia menambah kualitas skuat kami dan pengalaman di ruang ganti, dan kami semua senang menyambutnya di Manchester United," kata Murtough.

Sabitzer yang berposisi sebagai gelandang bisa menjadi pengganti dari Christian Eriksen yang cedera saat melawan Reading di kompetisi Piala Liga. Berdasarkan penilaian tim medis Manchester United, Eriksen diperkirakan absen selama tiga bulan ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper