Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Wakil Indonesia di Thailand Masters 2023: Leo-Daniel Main Lagi

Berikut daftar wakil Indonesia yang akan berlaga di turnamen bulu tangkis Thailand Masters 2023. Indonesia mengirim 26 perwakilan termasuk Leo/Daniel.
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin/Bisnis-Akbar
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, SOLO - Berikut daftar wakil Indonesia yang akan berlaga di turnamen bulu tangkis Thailand Masters 2023. Indonesia mengirim 26 perwakilan termasuk Leo/Daniel.

Thailand Masters 2023 akan digelar di Bangkok, pada 31 Januari hingga 5 Februari mendatang.

Turnamen BWF World Tour Super 300 tersebut akan diikuti oleh 26 wakil Indonesia yang tersebar di lima nomor.

Ganda putra dan ganda campuran menjadi penyumbang pemain terbanyak Indonesia di Thailand Masters 2023 yakni sejumlah enam orang.

Lima pemain Indonesia masuk daftar unggulan Thailand Masters 2023, yakni Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (ganda putra), Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (ganda putri), dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran).

Seusai meraih gelar juara di Indonesia Masters 2023, Leo/Daniel akan langsung melanjutkan pertandingan ke turnamen berhadiah 210 ribu dolar AS itu.

Di sektor tunggal putra, Indonesia menurunkan lima pemain, satu melalui babak kualifikasi dan empat lainnya adalah cadangan.

Hanya Tommy Sugiarto yang akan berlaga di kualifikasi, sementara Christian Adinata, Syabda Perkasa Belawa, Alwi Farhan, dan Bobby Setiabudi masuk daftar cadangan.

Pun begitu di tunggal putri, hanya Putri Kusuma Wardani yang langsung melaju. Sementara Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Stephanie Widjaja, Bilqis Prasista, Mutiara Ayu Puspitasari, dan Tasya Farahnailah turut menjadi pemain cadangan.

Lima wakil dari ganda putra adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Moh Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama, dan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat. Rayhan/Rahmat satu-satunya yang harus melalui babak kualifikasi.

Di sektor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi masuk unggulan, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari langsung ke babak utama, dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspita Sari tampil lewat babak kualifikasi.

Enam wakil juga turun di nomor ganda campuran, meski tiga di antaranya adalah cadangan. Ketiga pemain cadangan itu adalah Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, Amri Syahnawi/Winny Oktaviana Kandow, dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Sementara tiga pemain yang pasti tampil di babak utama adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Berikut daftar pemain Indonesia di Thailand Masters 2023:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper