Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vietnam vs Indonesia, Dendy Sulistyawan: Kami Dalam Kondisi Terbaik

Penyerang timnas Indonesia Dendy Sulistyawan mengungkapkan kondisi seluruh pemain dalam skuad Garuda jelang laga semifinal Piala AFF 2022 lawan Vietnam.
Striker timnas Indonesia Dendy Sulistyawan/PSSI.
Striker timnas Indonesia Dendy Sulistyawan/PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang timnas Indonesia Dendy Sulistyawan mengungkapkan kondisi seluruh pemain dalam skuad Garuda jelang laga semifinal Piala AFF 2022 lawan Vietnam.

Indonesia akan menantang Vietnam dalam laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023) malam.

Pada leg pertama di Jakarta, Jumat (6/1/2023), timnas Indonesia ditahan imbang 0-0 oleh Vietnam. Hasil itu membuat Indonesia perlu hasil imbang dengan gol untuk menyegel tiket ke final Piala AFF 2022.

Bertandang ke markas Vietnam, striker timnas Indonesia Dendy Sulistyawan mengatakan bahwa meskipun laga malam nanti akan sulit, tapi dirinya dan seluruh pemain dalam kondisi terbaik.

"Alhamdulilah kami datang dengan kondisi terbaik, dan pertandingan kami sangat termotivasi dan akan bekerja keras untuk menang. Kami akui itu tidak mudah tetapi kami yakin pasti bisa," ujar Dendy Sulistyawan dilansir dari laman PSSI.

Dendy juga meminta seluruh pemain timnas Indonesia menunjukkan permainan yang lebih baik daripada leg pertama untuk bisa menembus babak final Piala AFF 2022.

"Saya pikir di leg kedua ini harus bisa lebih baik dari leg pertama. Kami sudah sejauh ini berjuang, jadi harus lebih maksimal demi lolos ke final," ucap Dendy.

Sebelumnya, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan anak asuhnya akan berusaha mengalahkan Vietnam dalam waktu normal untuk maju ke final Piala AFF 2022.

"Kami 100 persen tidak pernah mau seri. Kami berupaya menyelesaikan pertandingan dalam 90 menit dan melaju ke final," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan, Minggu (8/1/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper