Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Thailand Vs Kamboja, Susunan Pemain, Head to Head

Berikut prediksi skor Thailand vs Kamboja pada laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022. Laga ini juga menentukan kelolosan timnas Indonesia ke semifinal.
Suporter Timnas Thailand/AFF
Suporter Timnas Thailand/AFF

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor Thailand vs Kamboja pada laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022. Laga ini juga menentukan kelolosan timnas Indonesia ke semifinal.

Laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 akan menyajikan laga Thailand vs Kamboja di Thammasat Stadium, Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB.

Laga ini akan menjadi sangat penting bagi kedua negara guna merebut tiket semifinal Piala AFF 2022. Pasalnya, saat ini Thailand dan Kamboja masih punya kans untuk lolos ke semifinal. Syaratnya, mereka harus menang agar bisa melenggang mulus ke babak selanjutnya.

Saat ini Thailand berada di puncak klasemen Grup A dengan poin 7 sama dengan Indonesia yang berada di posisi kedua dan hanya unggul produktivitas gol. Sedangkan Kamboja saat ini berada di posisi ketiga dengan poin 6.

Namun, di atas kertas Thailand diunggulkan akan memenangkan laga pada malam nanti kontra Kamboja dan mengamankan tiga poin.

Melihat hal tersebut, pelatih Kamboja Ryu Hirose mengatakan bahwa timnya akan membuat pertandingan malam nanti tidak mudah bagi Thailand.

"Saya tidak ingin orang berpikir Thailand akan menjalani pertandingan yang mudah. Yang pasti, kami akan mempersiapkan beberapa hal melawan Thailand," ujar Ryu Hirose melansir dari laman AFF, Senin (2/1/2023).

Ryu memang tidak bisa berbicara banyak ketika membicarakan peringkat dan pengalaman dari Thailand yang lebih baik ketimbang Kamboja. Tapi, Ryu menanggap bahwa pertandingan kontra Thailand akan sangat penting bagi timnya.

Di sisi lain, Thailand yang saat ini berada di puncak klasemen hanya perlu hasil imbang jika ingin melenggang ke babak Semifinal.

Namun, pelatih  Thailand Alexandre Polking bukan tipe pelatih yang mengaharapkan hasil imbang. Polking berambisi untuk menaklukkan Kamboja dan mengamankan tiket semifinal serta finis di posisi puncak klasemen Grup A Piala AFF 2022.

Prediksi Susunan Pemain Thailand vs Kamboja

Thailand (4-4-2): Kittipong Phoothawchuek; Pansa Hemviboon, Sasalak Haiprakhon, Suphanan Bureerat, Kritsada Kaman; Theerathon Bunmathan, Sarach Yooyen, Channarong Promsrikaew, Bordin Phala; Adisak Kraisron, Teerasil Dangda.

Pelatih: Alexandre Polking

Kamboja (3-5-2): Keo Soksela; Tes Sambath, Choun Chanchav, Soeuy Visal; Saret Krya, In Sodavid, Orn Chanpolin, Lim Pisoth, Seut Baraing; Sieng Chanthea, Reung Bunheing.

Pelatih: Ryu Hirose

Prediksi Skor Thailand vs Kamboja

Pertandingan akan sangat sengit pada laga malam nanti terlebih Thailand dan Kamboja sama sama mengincar kemenangan guna mengamankan tiket semifinal Piala AFF 2022.

Namun, Thailand diprediksi akan mengemas kemenangan atas Kamboja dan melenggang ke babak selanjutnya.

Prediksi:

Thailand 2-0 Kamboja

Thailand 2-1 Kamboja

Thailand 3-1 Kamboja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper