Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resmi, Laga Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF Boleh Dihadiri Penonton

PSSI mengumumkan laga kandang timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam ajang Piala AFF 2022 bisa dihadiri penonton.
Susunan pemain timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 / PSSI
Susunan pemain timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 / PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - PSSI mengumumkan laga kandang timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam ajang Piala AFF 2022 bisa dihadiri penonton.

PSSI berterima kasih kepada kepolisian Indonesia karena telah memberikan izin keramaian pada pertandingan kandang Piala AFF 2022.

Artinya, laga kandang timnas Indonesia di Piala AFF 2022 boleh dihadiri oleh penonton dengan jumlah tertentu.
Keterangan itu tertuang dalam surat izin bernomor SI/430/XII/YAN.2.1./2022/BAINTELKAM tanggal 18 Desember 2022.

Dalam surat itu dijelaskan bahwa pertandingan dalam rangka uji coba dan persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2023, pelaksanaan Piala AFF 2022 tanggal 23 Desember 2022 antara Indonesia dan Kamboja dapat dihadiri penonton dengan jumlah terbatas.

Kemudian untuk laga selanjutnya pada 29 Desember 2022 Indonesia vs Thailand juga dapat dihadiri penonton dengan jumlah terbatas.

Seluruh pertandingan kandang timnas Indonesia di Piala AFF 2022 rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ketua Umum Mochamad Iriawan, PSSI pun mengucapkan terima kasih atas izin yang diberikan pihak kepolisian.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia karena telah memberikan izin kehadiran penonton untuk dua pertandingan Piala AFF 2022 dengan jumlah terbatas," tutur Mochamad Iriawan.

Iriawan juga mengucapkan terima kasih kepada Menpora Zainudin Amali dan seluruh pihak yang banyak membantu persepakbolaan Tanah Air.

Timnas Indonesia telah menyiapkan diri dengan menuntaskan pemusatan latihan di Bali selama tiga pekan.

Di sana mereka berlatih di lapangan Bali United Training Center kawasan Pantai Purnama dan Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong tentu sudah memberikan berbagai menu latihan seperti fisik, taktik, dan strategi.

Piala AFF 2022 digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Pada ajang tersebut, Indonesia berada di Grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Thailand, dan Filipina.

Timnas Indonesia akan memulai latihan di Jakarta pada Selasa (20/12/2022). Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan masih ada waktu empat hari untuk persiapan menjamu Kamboja pada laga perdana Jumat (23/12/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper