Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Arema FC vs Persis, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Arema FC vs Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 sore hari ini. Persis punya modal kemenangan meyakinkan.
Logo Arema FC/Antara
Logo Arema FC/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor Arema FC vs Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 sore hari ini. Persis punya modal kemenangan meyakinkan.

Laga Arema FC vs Persis Solo akan digelar pada pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (11/12/2022) sore WIB.

Arema FC tampil pincang saat melawan Persis. Tim berjulukan Singo Edan tidak dapat diperkuat duo gelandang mereka, Jayus Hariono dan Renshi Yamaguchi, akibat akumulasi kartu kuning.

Situasi tersebut cukup merugikan Arema FC yang tengah berusaha bangkit dari keterpurukan pasca Tragedi Kanjuruhan.

Namun, Arema FC juga masih punya beberapa gelandang kreatif yang bisa dijadikan opsi pengganti seperti Evan Dimas, Gian Zola, atau pemain muda Arkhan Fikri.

Arema FC tengah dalam kondisi psikologis yang baik setelah meraih kemenangan pada laga pekan sebelumnya melawan Dewa United.

Pelatih Arema FC, Javier Roca, mengakui jika kemenangan atas Dewa United berdampak bagus bagi skuad asuhannya.

Hanya saja, pelatih asal Cile tersebut tak mau pemain Arema FC larut dalam sukacita yang berlebihan. Javier Roca mengingatkan Arema FC untuk fokus.

Jeda antarpertandingan yang sangat singkat membuat pemulihan kondisi pemain berpeluang tidak berjalan sesuai harapan.

"Sebenarnya semua tim yang baru saja mendapatkan kemenangan pasti punya efek positif," kata Javier Roca, dalam jumpa pers.

"Tapi, kami mencoba untuk tidak terlalu larut dalam euforia, karena waktu jeda yang singkat juga. Kami tetap harus fokus ke pertandingan selanjutnya," tuturnya.

Sementara itu, Persis Solo juga tengah dalam performa apik setelah mengandaskan perlawanan Rans Nusantara FC dengan skor telak 6-1.

Lini depan tim berjuluk Laskar Sambernyawa menunjukkan ketajamannya di laga tersebut. Ryo Matsumura, Fernando Rodriguez, dan Samsul Arif menyumbang gol.

Hal itu menjadi alarm berbahaya bagi lawan-lawan Persis Solo ke depan. Apalagi Persis Solo juga memiliki persiapan yang lebih matang dibandingkan Arema FC ketika kompetisi jeda selama dua bulan.

Pertandingan ini diprediksi berlangsung menarik karena posisi kedua tim di tabel klasemen pun ketat. Arema FC masih di peringkat ke-10, sedangkan Persis Solo mengekor di urutan ke-11.

Perkiraan Susunan Pemain Arema FC vs Persis

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa; Rizky Dwi Febrianto, Bagas Adi, Sergio Silva, Johan Alfarizi; Evan Dimas, Gian Zola, Arkhan Fikri; Adam Alis, Abel Camara, Dedik Setiawan.

Pelatih: Javier Roca

Persis (4-3-3): Muhammad Riyandi; Gavin Kwan, Andri Ibo, Fabiano Beltrame, Abduh Lestaluhu; Taufiq Febriyanto, Alexis Messidoro, Sutanto Tan; Ryo Matsumura, Fernando Rodriguez, Irfan Jauhari.

Pelatih: Leonardo Medina

Lima Pertandingan Terakhir Arema FC

  • 7/12/2022: Dewa United 0-2 Arema FC
  • 1/10/2022: Arema FC 2-3 Persebaya
  • 17/9/2022: Persik 0-1 Arema FC
  • 11/9/2022: Arema FC 1-2 Persib
  • 4/9/2022: Barito Putera 1-1 Arema FC

Lima Pertandingan Terakhir Persis Solo

  • 6/12/2022: Persis Solo 6-1 Rans Nusantara FC
  • 29/9/2022: Persis Solo 1-1 PSM Makassar
  • 15/9/2022: Persis Solo 2-0 Bali United
  • 10/9/2022: PSS Sleman 2-1 Persis Solo
  • 3/9/2022: Persis Solo 0-0 PSIS Semarang

Prediksi Skor Arema FC vs Persis Solo

Kedua tim sama-sama menang pada pekan sebelumnya. Di atas kertas, materi pemain Arema FC lebih unggul. Namun, posisi klasemen menunjukkan performa kedua tim di musim ini tidaklah terpaut jauh.

Kedua tim memiliki peluang menang sama besar dalam laga Liga 1 ini. Kemungkinan pertandingan berakhri seri juga sangat terbuka.

Prediksi:

  • Arema FC 1-1 Persis Solo
  • Arema FC 2-2 Persis Solo
  • Arema FC 1-2 Persis Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper