Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Portugal vs Swiss: Tanpa Ronaldo, Selecao Unggul 2-0 pada Babak Pertama

Berikut hasil Portugal vs Swiss pada lanjutan 16 besar Piala Dunia 2022. Dua gol dari Goncalo Ramos dan Pepe membawa Selecao memimpin 2-0 pada babak pertama.
Hasil Portugal vs Swiss pada babak pertama 16 besar Piala Dunia 2022/FIFA
Hasil Portugal vs Swiss pada babak pertama 16 besar Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil Portugal vs Swiss pada lanjutan 16 besar Piala Dunia 2022. Dua gol dari Goncalo Ramos dan Pepe membawa Selecao das Quinas memimpin 2-0 pada babak pertama.

Portugal menghadapi Swiss pada laga terakhir babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Lusai, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB.

Portugal memimpin 2-0 pada babak pertama berkat gol Goncalo Ramos (17') dan Pepe (33'). Satu kaki Portugal sudah menjejaki perempat final.

Swiss dan Portugal bermain sama-sama menyerang sejak menit pertama. Swiss mendapat peluang lebih dulu pada menit enam melalui sepakan Breel Embolo yang hanya berbuah tendangan penjuru.

Memasuki pertengahan babak pertama, kedua tim sama-sama masih mencari celah pertahanan lawannya.

Portugal unggul pada menit ke-17 lewat gol Goncalo Ramos. Menerima bola di dalam kotak penalti, penyerang 21 tahun itu melepaskan tembakan akurat dari sudut sempit. 1-0 Portugal memimpin.

Unggul satu gol membuat Portugal bermain lebih lepas. Otavio nyaris menggandakan keunggulan Portugal jika tembakannya tak ditangkap dengan baik oleh Yann Sommer pada menit ke-22.

Pada menit ke-30 Swiss mendapat peluang emas. Tendangan bebas Xherdan Shaqiri ke sudut gawang dapat ditepis Diogo Costa.

Portugal menggandakan keunggulan pada menit ke-33. Bek gaek Pepe sukses menanduk sepak pojok Bruno Fernandes. Portugal menjauh, 2-0.

Swiss makin tersudut dengan ketinggalan dua gol. Tim asuhan Murat Yakin itu pun makin menggencarkan intensitas serangan.

Namun alih-alih mencetak gol, Swiss justru terancam kebobolan lebih banyak pada menit-menit akhir.

Ramos hampir mencetak gol keduanya pada laga ini. Beruntung bagi Swiss, Sommer masih sigap menghalau sepakan tersebut.

Hingga babak pertama berakhir Swiss tak mendapatkan gol yang diinginkan. Portugal pun memimpin 2-0 saat jeda turun minum.

Susunan Pemain Portugal vs Swiss

Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Diogo Dalot, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; William Carvalho, Otavio, Bernardo Silva; Bruno Fernandes, Goncalo Ramos, Joao Felix.

Pelatih: Fernando Santos

Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer; Edimilson Fernandes, Fabian Schaar, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Granit Xhaka, Remo Freuler; Xherdan Shaqiri, Djibril Sow, Ruben Vargas; Breel Embolo.

Pelatih: Murat Yakin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper