Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor, Statistik Maroko vs Spanyol: Harapan Terakhir Afrika di Pundak Hakimi Cs

Maroko akan menghadapi Spanyol pada babak 16 Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung d Stadion Kota Pendidikan, Selasa.
Pemain Timnas Maroko, Achraf Hakimi/Maroko today
Pemain Timnas Maroko, Achraf Hakimi/Maroko today

Bisnis.com, JAKARTA - Maroko akan menghadapi Spanyol pada babak 16 Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung d Stadion Kota Pendidikan, Selasa (6/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Maroko lolos ke babak 16 besar secara meyakinkan sebagai juara Grup F. Singa Atlas berhasil memperoleh poin 7 hasil dari dua kemenangan yakni saat menghadapi Belgia dan Kanada, serta sekali imbang melawan Kroasia.

Pada babak 16 besar ini, Maroko menjadi satu-satunya harapan Afrika di Piala Dunia 2022. Sebab, Maroko menjadi perwakilan Afrika yang tersisa di babak 16 besar setelah Senegal dikalahkan Inggris dengan skor telak 3-0.

Jika tersingkir, maka sirna sudah cahaya Afrika di Piala Dunia 2022. Apalagi, perwakilan Asia sudah habis semua. Dengan begitu, perempat final Piala Dunia 2022 hanya ditempati oleh perwakilan Eropa dan Amerika Latin.

Pemain andalan Maroko Achraf Hakimi mengatakan bahwa Singa Atlas bisa memberikan kejutan lain di Piala Dunia 2022 saat melawan Spanyol. Pemain kelahiran Spanyol ini mengungkapkan bahwa rekan-rekannya telah siap tampil spartan dan berkembang luar biasa.

"Sungguh luar biasa melihat bagaimana tim telah menjalaninya secara bersama. Energi kemenangan telah menularkan banyak hal kepada kami dan memberi kami kekuatan untuk melanjutkan dan berusaha melakukan hal-hal hebat," kata pemain Paris Saint Germain (PSG) itu dikutip dari BBC Internasional pada Selasa (6/12/2022).

Maroko sendiri telah menghadapi La Furia Roja di ajang Piala Dunia 2018. Saat itu, Singa Atlas gagal menang dan hanya bermain imbang.

"Empat tahun menjadi pengalaman berarti. Sekarang saya datang dengan mentalitas yang lebih dewasa," tambahnya.

Maroko akan tampil dengan kekuatan penuh. Selain Hakimi, Singa Atlas mempunyai sejumlah pemain top seperti Sofyan Amrabat, Hakim Ziyech, hingga Youssef En-Nesyri.

Sementara itu, lawannya Spanyol juga akan tampil dengan kekuatan penuh. Di lini pertahanan, Rodri akan bahu membahu menjegal lawannya bersama Pau Torres.

Di lini tengah Enrique masih akan memasang trio Barcelona yakni Sergio Busquets, Pedri, dan Gavi. Di lini depan, Alvaro Morata yang sedang dalam persaingan daftar top skor akan menjadi juru gedor La Furia Roja.

Prediksi Susunan Pemain Maroko vs Spanyol

Maroko (4-3-3)

Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Romain Saïss, Nayef Aguerd, Noussair Mazraoui; Sofyan Amrabat, Abdelhamid Sabiri, Azzedine Ounahi; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal.

Spanyol (4-3-3)

Unai Simón; Daniel Carvajal, Rodri, Pau Torres, Jordi Alba; Sergio Busquets, Gavi, Pedri; Ferran Torres, Dani Olmo, Alvaro Morata.

Statistik Maroko vs Spanyol

- Maroko saat ini berada di peringkat ke 22 FIFA, sementara Spanyol berada peringkat ke 7.

- Kedua tim hanya sekali bertemu di babak grup Piala Dunia 2018. Skor pada pertandingan tersebut 2-2.

- Spanyol lolos ke babak 16 besar dengan poin 4 hasil dari sekali menang melawan Kosta Rika dan sekali imbang melawan Jerman.

- Maroko lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan raihan poin 7 hasil dari imbang lawan Kroasia, menang lawan Belgia dan Kanada.

Prediksi Skor Maroko vs Spanyol

Prediksi skor akhir pertandingan menurut WhoScored, Maroko 0-2 Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper