Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prediksi Polandia vs Argentina: Lisandro Martinez Siap Hentikan Lewandowski

Polandia akan bertemu Argentina dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup C Piala Dunia 2022, Kamis dini hari WIB di Stadion 974.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 November 2022  |  20:32 WIB
Prediksi Polandia vs Argentina: Lisandro Martinez Siap Hentikan Lewandowski
Bek timnas Argentina, Lisandro Martinez -
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Polandia akan bertemu Argentina dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup C Piala Dunia 2022, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB di Stadion 974.

Pemain Timnas Argentina, Lisandro Martinez, mengatakan laga melawan Polandia akan menjadi tantangan besar bagi timnya. Bek tengah yang bergabung dengan Manchester United dari Ajax pada musim panas lalu, siap bertarung dengan Robert Lewandowski. 

Lewandowski tampak emosional setelah mencetak gol di Piala Dunia Qatar untuk membawa Polandia mengalahkan Arab Saudi 2-0 pada Sabtu. Di laga pertama, penyerang Barcelona itu tak mampu mencetak gol dan Polandia hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Meksiko. 

Polandia yang kini di puncak klasemen Grup C, hanya unggul satu poin dari Argentina yang ada di bawahnya. Kedua tim ini akan bertarung untuk bisa lolos ke babak 16 besar. 

Persaingan di grup ini masih berjalan ketat. Arab Saudi yang kini mengemas tiga poin di posisi ketiga, akan bertarung melawan tim terbawah Meksiko yang mengantongi satu poin.

Jalan Argentina lolos babak penyisihan grup tidak mulus setelah kekalahan mengejutkan dari Arab 1-2 pada laga pembuka. Namun, mereka bangkit dengan mengalahkan Meksiko 2-0. Di laga itu, Lionel Messi mencetak gol pebuka sebelum Enzo Fernandez menggandakan keunggulan. 

Martinez mengatakan bahwa Argentina saat ini berada dalam posisi yang bagus untuk memenangkan Piala Dunia pertama setelah 36 tahun, meski mereka kalah dari Arab di laga pembuka. Menurut dia, kekalahan itu menjadi pelajaran untuk timnya menjadi lebih siap menghadapi tantangan selanjutnya. 

"Saya pikir kekelahan adalah ketika Anda benar-benar belajar dan mempelajari hal-hal yang tidak disadari ketika menang dan sukses," kata Martinez, yang menjadi starter dalam kemenangan atas Meksiko, setelah turun dari bangku cadangan ketika melawan Arab.

"Kekalahan itu berarti skuad lebih siap. Itulah sisi bagus dari kekalahan, Anda harus menganalisis dan kemudian mengambil sisi positifnya. Kami tahu kami memiliki tim besar, pemain besar, dan memiliki potensi besar, tapi itu tidak hanya berlaku untuk Argentina. Kami harus percaya pada kualitas kami," tutur pemain berusia 24 tahun itu.

Menjelang laga melawan Polandia, Martinez mengklaim Argentina akan mengabaikan kebisingan yang berasal dari luar dan mengikuti gaya permainan mereka yang kuat untuk meraih kemenangan di laga terakhir penyisihan grup. 

"Mereka adalah lawan yang sangat tangguh dan memiliki pemain top seperti Lewandowski," kata Martinez. "Kami harus terorganisasi dengan baik, sehingga mereka tidak menyerang kami dengan serangan balik."

"Lewandowski bergerak sangat baik dan selalu berusaha menciptakan peluang mencetak gol. Kami telah sepenuhnya fokus, semuanya bermuara pada detail."

"Kami seharusnya tidak membebani diri sendiri dengan terlalu banyak tekanan. Kami telah melakukan pekerjaan dengan baik dan kami perlu melakukannya dengan terus bekerja keras. Kami harus menunjukkan gaya bermain yang terkenal."

Pelatih Lionel Scaloni telah membawa Argentina mengakhiri puasa gelar juara utama selama 28 tahun dengan menyabet gelar juara Copa America tahun lalu. Dia menyampaikan pesan yang sama mengenai timnya yang tetap setia pada gaya bermain yang khas. 

Timnas Argentina yang sebelumnya mencatat rekor 36 pertandingan tak terkalahkan sebelum tampil di Piala Dunia 2022 Qatar, menjadi salah satu tim favorit juara. Namun, kekalahan atas Arab Saudi di pertandingan pembuka membuat banyak orang terkejut. Meski begitu, mereka masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top