Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Argentina Kalah 1-2, Suporter Arab Saudi Ledek Messi

Suporter Timnas Arab Saudi meledek Messi usai Green Falcon mengalahkan Argentina dalamPiala Dunia 2022 Qatar di Stadion Lusail.
Penyerang sekaligus kapten Timnas Argentina Lionel Messi /FIFA.com
Penyerang sekaligus kapten Timnas Argentina Lionel Messi /FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Arab Saudi membuat kejutan terbesar dalam sejarah Piala Dunia 2022 Qatar setelah mengalahkan Argentina 2-1 di Stadion Lusail, Selasa (22/11/2022).

Sempat Tertinggal satu gol pada babak pertama lewat gol Lionel Messi dari tendangan penalti pada menit kesepuluh pada penampilan di Piala Dunia kelima dalam kariernya.
Lautaro Martinez sempat menambah gol untuk La Albiceleste, tetapi wasit menganulirnya karena keduanya telah berada dalam posisi offside.

Arab Saudi, tim peringkat terendah kedua di turnamen setelah Ghana, tampil lebih menyerang dan menekan pertahanan Argentina di depan 88.012 penonton yang hiruk pikuk.

Hasilnya, dua gol Arab Saudi dapatkan. Saleh Al-Shehri melakukan tembakan mendatar pada menit ke-48 sementara Salem Al-Dawsari melepaskan tembakan melengkung dari tepi area penalti pada menit ke-53 untuk membuat Argentina dan Messi terlihat sangat terkejut di pertandingan pembuka Grup C.

Meski banyak penguasaan bola setelah itu, Argentina tidak mampu menembus Arab Saudi. Ketidakmampuan Argentina mengembangkan permainan membuat Arab Saudi mencatatkan sejarah meraih kemenangan Argentina sekaligus kemenangan pertama dalam pertandingan pembuka turnamen sepak bola terakbar sedunia tersebut.

Seluruh pertandingan dimainkan dalam atmosfer yang luar biasa di Stadion Lusail. Dukungan suporter berimbang. Mayoritas pendukung Argentina diikuti oleh ribuan orang Arab Saudi yang datang untuk menyemangati tim mereka. 

"Tim kami mewujudkan impian kami!" dan "Di mana Messi? Kami mengalahkannya!", teriak para pendukung Arab Saudi berulang-ulang di Stadion Lusail. Mereka berdiri dan dan bergemuruh dengan memekakkan telinga.

Arab Saudi memiliki peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar, sedangkan Argentina perlu lebih bekerja keras. Kedua tim akan menghadapi Meksiko dan Polandia di pertandingan berikutnya.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni dan Messi perlu segera bereaksi apabila ingin menyamai rekor Diego Maradona dengan membawa pulang Piala Dunia ke Argentina.

Kekalahan timnas Argentina dari Arab Saudi sekaligus mematahkan rekor 36 pertandingan tak terkalahkan La Albiceleste. Hasil itu juga membuat Lionel Messi dan kawan-kawan gagal menyamai rekor internasional yang dipegang Italia dengan 37 pertandingan tak terkalahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper