Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Pemain Timnas Prancis di Piala Dunia 2022, Minus Pogba dan Kante

Timnas Prancis resmi merilis skuad untuk Piala Dunia 2022, berikut daftar pemainnya.
Pemain Timnas Prancis, Karim Benzema/Twitter Uefa
Pemain Timnas Prancis, Karim Benzema/Twitter Uefa

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Prancis resmi merilis skuad untuk Piala Dunia 2022, berikut daftar pemainnya.

Timnas Prancis mengumumkan bakal membawa 25 pemain dari total 26 slot yang diizinkan untuk didaftarkan ke Piala Dunia 2022.

Nama-nama pemain timnas Prancis yang diboyong ke Piala Dunia 2022 telah diumumkan pada Kamis (10/11/2022) WIB.

Tak ada kejutan berarti dari skuad timnas Prancis kali ini. Mayoritas para pemain merupakan bagian dari Les Bleus ketika menjadi juara Piala Dunia 2018.

Di sektor penjaga gawang, pelatih Prancis Didier Deschamps memanggil Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Alphonse Areola (West Ham United), dan Steve Mandanda). Lloris kemungkinan bakal menjadi penjaga gawang utama.

Deschamps juga memanggil sembilan pemain bertahan dalam skuadnya kali ini. Nama kejutan seperti Ibrahima Konate dan William Saliba masuk dalam skuad.

Raphael Varane, Lucas Hernandez, dan Presnel Kimpembe juga dipanggil meski ketiganya masih mengalami cedera.

Di lini tengah, gelandang yang turut membawa Prancis juara empat tahun lalu yakni Paul Pogba dan N'Golo Kante tak didaftarkan.

Pasalnya, Pogba dan Kante masih mengalami cedera yang diprediksi belum pulih saat Piala Dunia 2022 bergulir pada 20 November nanti.

Sebagai gantinya, Deschamps memercayai Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni untuk mengisi barisan gelandang Prancis bersama Adrien Rabiot, Matteo Guendouzi, dan lain-lain.

Nama-nama beken menghiasi barisan penyerang timnas Prancis. Total ada tujuh penyerang yang dibawa tim Ayam Jantan ke Qatar.

Antara lain ada pemenang Ballon d'Or Karim Benzema, bintang PSG Kylian Mbappe, dan striker gaek AC Milan Olivier Giroud yang kembali masuk skuad setelah 2021.

Daftar Pemain Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

  • Kiper: Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Alphonse Areola (West Ham), Steve Mandanda (Rennes).
  • Bek: Lucas Hernandez (Bayern Munich), Theo Hernandez (AC Milan), Presnel Kimpembe (PSG), Ibrahima Konate (Liverpool), Jules Kounde (Barcelona), Benjamin Pavard (Bayern Munich), William Saliba (Arsenal), Dayot Upamecano (Bayern Munich), Raphael Varane (Manchester United).
  • Gelandang: Eduardo Camavinga (Real Madrid), Youssouf Fofana (Monaco), Matteo Guendouzi (Marseille), Adrien Rabiot (Juventus), Aurelien Tchouameni (Real Madrid), Jordan Veretout (Marseille).
  • Penyerang: Karim Benzema (Real Madrid), Kingsley Coman (Bayern Munich), Olivier Giroud (AC Milan), Ousmane Dembele (Barcelona), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Christopher Nkunku (RB Leipzig).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper