Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Menpora Buka Suara Mengenai Timnas Indonesia Tidak Boleh Pakai Stadion GBK

Zainudin kemudian mengatakan bahwa untuk pertandingan Timnas Indonesia bisa memakai stadion lain seperti Patriot dan Pakansari.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 03 November 2022  |  12:27 WIB
Menpora Buka Suara Mengenai Timnas Indonesia Tidak Boleh Pakai Stadion GBK
Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno yang dihiasi lampu warna warni di Jakarta, Selasa (13/2/2018) malam. - ANTARA/Widodo S Jusuf
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa stadion Gelora Bung Karno (GBK) tidak boleh dipergunakan untuk event apapun, termasuk pertandingan sepak bola Timnas Indonesia.

Zainudin mengatakan tidak diperbolehkannya Stadion GBK dipakai karena akan dilakukan renovasi untuk Piala Dunia Under-20 yang akan dihelat tahun depan.

“Tidak boleh (dipakai Timnas) Pokoknya begitu sudah mulai masuk Kementerian PUPR untuk renovasi, itu sudah ditujukan untuk Piala Dunia,” ujar Zainudin di Kemenpora dikutip, Kamis (3/11/2022).

Zainudin kemudian mengatakan bahwa untuk pertandingan Timnas Indonesia bisa memakai stadion lain seperti Patriot dan Pakansari.

“Kan banyak yang ga dipake, kayak Pakansari, Patriot, itu kan ngga dipake,” paparnya.

Kemudian Zainudin kembali menegaskan bahwa setiap stadion yang akan dipakai Piala Dunia U-20 tahun depan tidak boleh ada yang menggunakan.

Meskipun stadion itu sudah direnovasi namun dirinya tetap tidak akan memperbolehkan pemakaian stadion tersebut karena adanya kesepakatan dari awal.

“Jadi, GBK, Jalak Harupat, Manahan, GBT, Jakabaring, kemudian I Wayan Dipta, dan lapangan-lapangab sekitarnya itu kita sudah ada agreement-nya,” pungkas Zainudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia menpora stadion gbk
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top