Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Deretan Pemain Bintang yang Absen di Piala Dunia Karena Cedera  

Ada sedertan pesepakbola beken yang bakal atau berpotensi melewatkan gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar karena dibekap cedera. Berikut nama-nama mereka. 
Laeeb, maskot resmi Piala Dunia 2022/FIFA
Laeeb, maskot resmi Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com,JAKARTA- Ada sedertan pesepakbola beken yang bakal atau berpotensi melewatkan gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar karena dibekap cedera. Berikut nama-nama mereka.

Paul Pogba (Prancis)

Gelandang internasional Prancis ini dinilai butuh waktu lebih lama untuk menjalani proses pemulihan pascaoperasi akibat cedera kerusakan meniscus di seputaran lututnya. Dia menjalani operasi tersebut pada September 2022 dan dipastikan harus terus menjalani terapi pemulihan hingga Piala Dunia berakhir.

N’Golo Kante (Prancis)

Gelandang bertahan Chelsea ini menjalani operasi pemulihan cedera hamstring pada Oktober lalu dan bakal menepi selama empat bulan. Dipastikan dia tidak akan memperkuat negaranya dalam Piala Dunia yang berlangsung 22 November-18 Desember mendatang.

Reece James (Inggris)

Pemain berusia 22 tahun ini mengalami cedera ketika memperkuat klubnya, Chelsea kala menghadapi AC Milan di gelaran Liga Champions pada Oktober. Bek kanan ini dipastikan mesti menepi selama delapan pekan untuk memulihkan cedera lututnya dan tentu saja akan melewatkan Piala Dunia.

Diogo Jota (Portugal)

Penyerang Liverpool ini akan melewatkan turnamen paling bergengsi sedunia karena cedera betisnya kambuh kala memenangi laga melawan Manchester City di Liga Premier Inggris. Pelatih The Reds, Juergen Klopp dia tidak akan mensyaratkan Jota harus menjalani operasi.

Alexander Isak (Swedia)

Striker klub Newcastle United  ini menderita cedera punggung di tengah upaya memulihkan cedera pangkal paha. Manajer klub tersebut, Eddie Howe mengkonfirmasi bahwa pemain itu tidak akan bermain sampai selepas Piala Dunia 2022.

Pedro Neto (Portugal)

Pemain sayap Wolverhampton Wanderers yang berusia 22 tahun itu tengah menjalani pemulihan pascaoperasi cedera ankle. Cedera ini kambuh lagi ketika timnya berhadapan dengan West Ham United pada Oktober lalu.

Boubacar Kamara (Prancis)

Gelandang Aston Villa ini mengalami cedera ligament lutut pada September.yang memaksa dia harus absen hingga pagelaran Piala Dunia berakhir.

Arthur Melo (Brasil)

Gelandang Juventus yang tengah dipinjamkan ke Liverpool ini mengalami cedera otot dalam laga di Liga Champions pada Oktober lalu ketika berhadapan dengan Glasgow Rangers.

Jesus ‘Tecatito’ Corona (Meksiko)

Pemain sayap klub Spanyol Sevilla ini mengalami cedera patah pada ankle kiri. Cedera ini diperoleh ketika menjalani latihan pada Agustus lalu dan kemudian menjalani prosedur operasi.

Pemain berusia 29 tahun itu sudah disebut oleh pelatih Meksiko Gerardo Martino dalam daftar 31 orang yang akan memperkuat Meksiko dalam daftar seleksi. Namun pelatih Sevlilla, Jorge Sampaoli mengatakan bahwa Tecatito mungkin bisa kembali berlatih pada Desember mendatang yang artinya dia akan melewatkan Piala Dunia.

Selain nama-nama itu, ada beberapa nama yang tengah berupaya untuk kembali pulih sebelum Piala Dunia berlangsung. Berikut nama-nama mereka.

Romelu Lukaku (Belgia)

Striker Inter Milan ini kembali mengalami cedera hamstring setelah kembali berlaga pascaabsen selama dua bulan. Pemain berusia 29 tahun ini merupakan top skor Belgia dan dia hanya bermain selama 29 menit dalam dua pertandingan sebelum cederanya kambuh lagi.

Paulo Dybala (Argentina)

Pelatih AS Roma Jose Mourinho menyatakan bahwa penyerang asal Argentina mengalami cedera yang sangat serius pada otot pahanya seusai mengambil sepakan penalty kala berhadapan dengan Lecce.

Kyle Walker (Inggris)

Pemain belakang Manchester City sukses menjalani prosedur operasi cedera pangkal paha pada Oktober lalu. Dia optimistis bisa lekas pulih dan berparitisipasi dalam Piala Dunia.

Kalvin Phillips (Inggris)

Gelandang Manchester City ini telah menepi karena mengalami cedera pundak tapi kemungkinan besar bakal kembali beraksi dan bisa memperkuat negaranya di Piala Dunia mendatang.

Ronaldo Araujo (Uruguay)

Bek tengah Barcelona ini mengalami cedera paha pada akhir September. Dia menyatakan ada pilihan untuk melaksanakan operasi agar bisa pulih 100 persen secepatnya.

Angel Di Maria (Argentina)

Winger Juventus winger ini menepi sampai awal November karena mengalami cedera hamstring di mana klubnya menyatakan pemain tersebut butuh tiga pekan unutk memulihkan cederanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper