Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pemeriksaan Kesehatan Dua Pemain Calon Naturalisasi Timnas Indonesia Berjalan Lancar

Dua pemain calon naturalisasi Indonesia yakni Ivar Jenner (FC Utrecht) dan Justin Hubner (Wolverhampton Wanderes FC) menjalani pemeriksaan kesehatan.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 26 Oktober 2022  |  20:47 WIB
Pemeriksaan Kesehatan Dua Pemain Calon Naturalisasi Timnas Indonesia Berjalan Lancar
Dua pemain calon naturalisasi Indonesia yakni Ivar Jenner (FC Utrecht) dan Justin Hubner (Wolverhampton Wanderes FC) - PSSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dua pemain calon naturalisasi Indonesia yakni Ivar Jenner (FC Utrecht) dan Justin Hubner (Wolverhampton Wanderes FC) menjalani pemeriksaan kesehatan pada Selasa (25/10) di sebuah Rumah Sakit di Jakarta.

Seperti diketahui, dua pemain ini sudah sampai di Jakarta pada Minggu (23/10). Pada Senin (24/10), Ivar dan Justin menyambangi kantor PSSI dan diterima Ketum Mochamad Iriawan.

Selama di Jakarta, mereka menjalani sejumlah tahapan-tahapan proses naturalisasi. Seperti pemeriksaan kesehatan,  cek kelengkapan proses administrasi, dan lain-lain.

"Alhamdulillah pemeriksaan kesehatan mereka berjalan lancar dan baik. Kami melakukan pemeriksaan secara menyeluruh kepada mereka," kata dokter Syarif Alwi selaku Head of Medical PSSI dalam laman resmi PSSI, Rabu (26/10/2022).

Dua pemain ini merupakan proyeksi Tim U-20 Indonesia dan merupakan pemain yang dibutuhkan Pelatih Shin Tae-yong. PSSI berharap dengan bergabungnya dua pemain ini akan menambah kuat tim U-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Sebelumnya, Ivar dan Justin bertemu dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan membicarakan proses naturalisasi.

"Saya sudah mendengar keinginan dari dua calon pemain naturalisasi itu. Ivar dan Justin ingin bergabung bermain untuk Indonesia. Saya berharap proses keduanya nanti dapat berjalan lancar," kata Mochamad Iriawan.

Iriawan menambahkan keduanya sudah tidak sabar lagi untuk bermain bersama teman-temannya di tim U-20.

"Kami sudah mendengar banyak dan melihat sepak bola Indonesia. Indonesia memiliki suporter yang banyak dan militan. Kami juga sudah tak sabar lagi untuk berlatih dengan coach Shin Tae-yong,” ujar kedua pemain itu.

Ivar yang merupakan pemain tengah saat ini bermain untuk FC Utrecht. Sementara itu, Justin yang bernama lengkap Justin Quincy Hubner bermain di klub Wolverhampton Wenderers FC U-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas u-19 timnas u-19 indonesia
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top