Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Brentford vs Chelsea, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Brentford vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023 dini hari nanti.
Bek Chelsea, Kalidou Koulibaly/Premier League
Bek Chelsea, Kalidou Koulibaly/Premier League

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor Brentford vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023 dini hari nanti.

Laga Brentford vs Chelsea akan digelar dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-12 di Stadion Komunitas Brentford, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

Chelsea memperlihatkan grafik yang menanjak sejak diasuh Graham Potter. Pelatih berusia 47 tersebut membawa The Blues tak terkalahkan dalam enam laga dengan lima di antaranya berujung kemenangan.

Chelsea saat ini ada di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris setelah sembilan pertandingan dengan koleksi 19 poin.

Thiago Silva dan kawan-kawan hanya tertinggal empat poin dari Tottenham Hotspur dan Manchester City yang telah melakoni 10 pertandingan musim ini.

Kemenangan atas Brentford akan memangkas jarak mereka dengan dua klub di atasnya. Namun, laga ini memang tidak akan mudah bagi pasukan Graham Potter.

Brentford akan bermain di kandang. Faktor ini bisa menyulitkan bagi Chelsea. Sejumlah klub pernah kesulitan bermain di Stadion Gtech Community.

Manchester United, contohnya, yang mengalami kekalahan 0-4 di markas Brentford. The Bees juga mengalahkan Leeds United dengan skor 5-2 di hadapan publiknya sendiri.
Terakhir, pasukan Thomas Frank mengalahkan mantan klub asuhan Graham Potter, Brighton and Hove Albion, pekan lalu, juga di kandang.

Brentford berpeluang untuk meraih kemenangan dua kali beruntun lawan Chelsea setelah April lalu mereka mampu mengalahkan The Blues.

Ivan Toney dan kawan-kawan bisa mengancam pertahanan The Blues dalam pertandingan nanti. Ivan Toney paling produktif di Brentford dengan mencetak delapan gol sepanjang musim ini.

Ivan Toney juga mencetak enam gol dari lima laga terakhir di Liga Inggris atau menyumbang 75 persen dari gol-gol Brentford musim ini.

Namun, Chelsea akan datang ke laga ini dengan membawa rapor yang bagus. Chelsea tidak hanya tim yang mampu mencetak sejumlah gol melainkan juga punya tembok pertahanan yang sangat kuat.

Performa penjaga gawang Kepa Arrizabalaga salah satu yang membuat Chelsea mencatatkan rapor bagus terkait pertahanan.

Saat Chelsea menang atas Aston Villa dengan dua gol tanpa balas, itu menjadi laga keempat secara beruntun gawang Chelsea tidak kemasukan alias clean sheet. Dalam laga lawan Aston Villa, Kepa Arrizabalaga melakukan tujuh penyelamatan. Itu merupakan jumlah tertinggi dalam kariernya di Liga Inggris.

Sedangkan untuk memburu gol, Graham Potter juga akan kembali berharap kepada Mason Mount yang mencetak dua gol di laga terakhir saat melawan Aston Villa.

Mason Mount terlibat dalam terciptanya empat gol dalam dua laga Liga Inggris untuk Chelsea. Pada laga ini pula, Raheem Sterling berpeluang mencetak gol tandang ke-50 di Liga Inggris.

Preview Brentford vs Chelsea

Brentford: Pelatih Thomas Frank tidak dapat menurunkan bek Aaron Hickey di laga ini karena mengalami cedera pergelangan kaki dalam latihan pekan lalu.

Kapten Brentford, Pontus Jansson, juga mengalami cedera hamstring dan tidak dapat bermain di laga ini.

Chelsea: Graham Potter tidak memiliki persoalan cedera yang serius. Thiago Silva kemungkinan dapat tampil meski sempat cedera saat lawan Aston Villa.

Pemain seperti Wesley Fofana, N'Golo Kante, dan Reece James belum ada perkembangan berarti sehingga masih akan absen karena cedera.

Prediksi Susunan Pemain Brentford vs Chelsea

Brentford (4-3-3): David Raya; Kristoffer Ajer, Ethan Pinnock, Ben Mee, Rico Henry; Mathias Jensen, Vitaly Janelt, Frank Onyeka; Bryan Mbeumo, Ivan Toney, Yoane Wissa.

Pelatih: Thomas Frank

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Trevoh Chalobah, Kalidou Koulibaly; Ruben Loftus-Cheek, Jorginho, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Raheem Sterling, Mason Mount; Pierre Emerick Aubameyang.

Pelatih: Graham Potter

Head to Head Brentford vs Chelsea

  • 2/4/2022: Chelsea 1-4 Brentford
  • 22/12/2021: Brentford 0-2 Chelsea
  • 16/10/2021: Brentford 0-1 Chelsea
  • 28/1/2017: Chelsea 4-0 Brentford
  • 17/2/2013: Chelsea 4-0 Brentford

Prediksi Skor Brentford vs Chelsea

Dengan materi pemain yang dimilikinya, Chelsea lebih diunggulkan untuk memenangi atas Brentford. Meski tim tuan rumah punya rekor kandang bagus, namun hal itu dinilai belum cukup untuk mengadang laju apik Chelsea.

Prediksi:

Brentford 0-2 Chelsea
Brentford 1-3 Chelsea
Brentford 1-2 Chelsea

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper