Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Timnas Argentina, Sejarah, Prediksi Skuat, Jadwal di Piala Dunia Qatar

Timnas Argentina datang ke Piala Dunia 2022 Qatar dengan ambisi besar usai meraih Copa America 2021 dan menjadi juara Finalissima.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 September 2022  |  18:24 WIB
Penyerang sekaligus kapten Timnas Argentina Lionel Messi  - FIFA.com
Penyerang sekaligus kapten Timnas Argentina Lionel Messi - FIFA.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Argentina datang ke Piala Dunia 2022 Qatar dengan ambisi besar usai meraih Copa America 2021 dan menjadi juara Finalissima.

Lionel Messi dan kawan-kawan mengalahkan Brasil untuk merengkuh Copa America, sedangkan trofi Finalissima direbut usai menekuk juara Eropa, Italia.

Diisi sejumlah pemain yang berlaga di liga top dunia, Argentina mengamankan satu tiket ke Qatar setelah menjadi tim peringkat kedua kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan atau CONMEBOL. Mengoleksi 39 poin dari 17 pertandingan, La Albiceleste berada di bawah Brasil yang mampu tampil dominan dengan koleksi 45 poin.

Messi menjadi bintang Argentina sepanjang babak kualifikasi. Saat mengalahkan Bolivia 3-0 di Stadion Antonio Vespucio Liverti, Argentina, ia mencetak hat-trick dan membuatnya melampaui rekor legenda sepak bola Brasil, Pele, sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah konfederasi Amerika Selatan.

Kontroversi terjadi di penghujung kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada September lalu, pertandingan Brasil dan Argentina ditunda lantaran ada dugaan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Pertandingan sempat berjalan selama enam menit sebelum pejabat kesehatan Brasil dan polisi, sambil memegang dokumen, datang ke lapangan menuduh pemain Argentina melanggar aturan Covid-19.

FIFA sejak itu memerintahkan permainan untuk dimainkan ulang sambil juga memberikan denda dan skorsing. Namun, setelah kedua tim lolos ke Qatar, FIFA memberi persetujuan untuk menghentikan pertandingan Brasil dan Argentina.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas argentina piala dunia 2022
Sumber : Tempo
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top