Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Chelsea vs Salzburg 15 September, Preview, Susuna Pemain

Pertandingan Chelsea vs RB Salzburg di Stamford Bridge, London, Kamis, akan menandani era Graham Potter bersama The Blues. Ini prediksi skor Chelsea vs Salzburg
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 September 2022  |  16:49 WIB
Prediksi Skor Chelsea vs Salzburg 15 September, Preview, Susuna Pemain
Gelandang serang Chelsea Kai Havertz - PremierLeague.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Chelsea vs RB Salzburg di Stamford Bridge, London, Kamis (15/9/2022) dini hari, akan menandani era Graham Potter bersama The Blues.

Pelatih Inggris, 47 tahun, ini akan menjalani debutnya di Chelsea setelah resmi bergabung pada Kamis pekan lalu. Dia dikontrak lima tahun sebagai pengganti Thomas Tuchel yang dipecat sehari sebelumnya.

Laga pertama di penyisihan Grup E pekan lalu, Chelsea kalah 1-0 di Dinamo Zagreb. Itu adalah pertandingan terakhir Tuchel sebelum dipecat. Sementara, Salzburg mencatat hasil imbang 1-1 melawan AC Milan pekan lalu, di kandang sendiri.

Di pertandingan ini, kehadiran Potter akan bisa dilihat dampak instannya. Apa yang akan dilakukan mantan pelatih Brighton dengan skuad tinggalan Tuchel yang menghabiskan lebih dari 250 juta pound sterling di bursa transfer musim panas tahun ini.

Potter memiliki waktu kurang dari sepekan untuk menyiapkan timnya sebelum kunjungan Salzburg. Ditundanya laga tandang melawan Fulham di Liga Inggris akhir pekan lalu, untuk menghormati kematian Ratu Elizabeth II, memberikan waktu lebih untuk fokus di laga kedua Liga Champions ini.

Salzburg tiba di Stamford Bridge setelah meraih kemenangan 3-0 di Ried dalam pertandingan lanjutan Liga Australia, akhir pekan lalu. Hasil itu membuat mereka kokoh di puncak klasemen sementara di negaranya dengan 21 poin. Dari delapan laga, mereka hanya sekali kalah.

Berbeda dengan tamunya, penampilan Chelsea di Liga Inggris belum konsisten. Mereka baru mengemas 10 poin dari enam pertandingan yang sudah dimainkan dan kini di posisi keenam klasemen. Mereka dua kali kalah, sekali imbang dan tiga kali menang.

Berita Tim Chelsea dan Salzburg

Chelsea dipastikan tanpa gelandang kunci N'Golo Kante yang masih memulihan dari cedera hamstring. Dia diperkirakan bakal absen sampai setelah jeda internasional September ini.

Potter diyakini akan memilih tim terbaik yang dimiliki untuk pertandingan melawan Salzburg ini, setelah dipastikan laga melawan Liverpool di Liga Inggris akhir pekan nanti ditunda. Penundaan itu dilakukan karena polisi yang dibutuhkan untuk pengamanan laga tersedot untuk acara seputar pemakaman Ratu Elizabeth II pada Senin.

Mantan pelatih Brigton itu diperkirakan bakal bermain dengan tiga bek. Reece James kemungkinan akan bermain sebagai bek sayap, dengan Ben Chilwell dan Marc Cucurella akan bersaing mendapatkan tempat di sayap berlawanan.

Cucurella sepertinya akan menjadi pilihan Potter, mengingat sebelumnya dia yang mengontrak sang pemain ketika melatih Brighton.

Di lini tengah, Jorginho berkemungkinan duet dengan Matteo Kovacic, dengan Mason Mount, Raheem Sterling dan Kai Havertz, sebagai tiga pemain depan.

Kiper utama Eduardo Mendy diragukan bisa bermain karena masalah lutut dan kemungkinan Potter akan menurunkan Kepa Arrizabalaga. Namun, bos baru Chelsea mengungkapkan penjaga gawang nomor satu di timnya itu tak akan butuh waktu lama untuk pulih.

Sementara, Salzburg memiliki masalah cedera. Maximilian Wober, Oumar Solet, Kamil Piatkowski, Bryan Okoh, Mamady Diambou, Ousmane Diakite, Samson Tijani, Luka Sucic, Justin Omoregie dan Sekou Koita, diperkirakan akan absen untuk pertandingan melawan Chelsea.

Strahinja Pavlovic menjadi satu-satunya bek tengah senior yang dalam kondisi bugar. Itu artinya, Andreas Ulmer atau mantan pemain Brighton Bernardo mungkin akan dimainkan bersama Pavlon meski kedunya sebenarnya adalah pemain bek kiri.

Pemain remaja Benjami Sesko hanya tampil mengesankan dari bangku cadangan ketika melawan Milan, berpeluang dimainkan jika kondisinya sudah pulih dari cedera yang baru-baru ini dialaminya.

Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Salzburg:

Chelsea: Mendy; Fofana, Silva, Koulibaly; James, Jorginho, Kovacic, Cucurella; Mount, Havertz, Sterling

RB Salzburg: Kohn; Dedic, Pavlovic, Ulmer, Bernardo; Capaldo, Seiwald, Kjaergaard; Kameri; Sesko, Okafor

Prediksi Skor Chelsea vs Salzburg

Chelsea diharapkan tampil dengan motivasi lebih untuk memenangkan pertandingan Liga Champions di kandang melawan RB Salzburg di bawah pelatih barunya, Graham Potter.

Dengan persiapan hampir sepekan, The Blues diyakini bisa bermain seperti yang diharapkan bos baru mereka. Selain itu, tim tamu yang didera cedera bisa menjadi keuntungan bagi tuan rumah untuk bisa meraih kemenangan.

Skor Chelsea vs Salzburg: 1-1

Skor Chelsea vs Salzburg: 1-2

Skor Chelsea vs Salzburg: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Champions

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top