Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Liverpool vs Newcastle, The Reds Menang Besar Lagi?

Jadwal pertandingan Liverpool vs Newcastle United akan jadir dalam pekan kelima Liga Inggris di Anfield. Ini prediksi skor Liverpool vs Newcastle.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Agustus 2022  |  21:40 WIB
Prediksi Skor Liverpool vs Newcastle, The Reds Menang Besar Lagi?
Ujung tombak Liverpool Mohamed Salah - PremierLeague.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Liverpool vs Newcastle United akan jadir dalam pekan kelima Liga Inggris di Anfield, Kamis (1/9/2022) dini hari mulai 02.00 WIB dengan disiarkan SCTV.

Liverpool akan berusaha menjaga kebangkitan seetelah menggulung klub promosi, Bournemouth, pekan lalu dengan skor 9-0.

Mohamed Salah tidak ikut dalam pesta gol tersebut. Penyerang The Reds ini tidak mencetak gol juga tidak memberikan assist. Menjamu Newcastle United, peluang bagi Mohamed Salah untuk meneruskan kembali perburuan golnya di Liga Inggris.

Musim in, bintang asal Mesir tersebut telah mengoleksi dua gol dari empat laga. Gol tersebut ditorehkan Mohamed Salah ke gawang Fulham dalam laga yang berakhir 1-1. Satu gol lainnya diciptakan Mo Salah ketika Liverpool kalah 1-2 dari Manchester United.

Karena itu, ini saatnya bagi Mohamed Salah untuk memberikan gol yang bernilai tiga poin (kemenangan) bagi Liverpool. Apalagi, The Reds memang membutuhkan kemenangan ini untuk melanjutkan trek positif yang baru mereka raih lawan Bournemouth.

Hanya meraih satu kemenangan dari empat pertandingan awal tentu bukanlah hasil yang bagus bagi Liverpool, tim yang ingin mencoba kembali meraih gelar Liga Inggris setelah meraihnya pada 2019-2020 lalu.

Dalam laga ini pula, Mohamed Salah berpeluang mematahkan rekor gol legenda hidup Liverpool, Steven Gerrard, di Liga Inggris. Saat ini, keduanya setara, masing-masing mencetak 120 gol di Liga Inggris.

Peluangnya untuk memecahkan rekor itu cukup terbuka. Ia memiliki rapor yang bagus setiap kali menghadapi Newcastle United, khususnya dalam laga kandang.

Penyerang berusia 30 tahun ini selalu mencetak gol dari semua laga kandang lawan Newcastle United (lima laga kandang). Sedangkan secara total, Mohamed Salah 10 kali menghadapi Newcastle United sebagai pemain Liverpool. Dari jumlah tersebut, dia mencetak enam gol dan memberikan satu assist.

Laga melawan Newcastle United nanti tidak akan mudah bagi Liverpool. The Magpies bukanlah Bournemouth. Pasukan Eddie Howe ini faktanya belum terkalahkan dalam empat laga Liga Inggris sejauhh ini. Di antara hasil tidak terkalahkan tersebut, termasuk memaksa Manchester City bermain imbang 3-3 di pekan ke-3.

Namun, untuk laga lawan Liverpool, Eddie Howe memang belum dapat menurunkan sejumlah pemain bintangnya yang dalam pemulihan cedera, termasuk kemungkinan absennya Callum Wilson. Karena itu, meski tidak mudah bagi Liverpool, peluang Jordan Henderson dan kawan-kawan meraih kemenangan sangat terbuka.

Liverpool tidak terkalahkan dalam 25 laga kandang terakhir Liga Inggris (19 menang, 6 imbang) sejak mereka kalah dari Fulham pada 7 Maret 2021 lalu. Liverpool juga punya rapor bagus lawan Newcastle United. The Reds tidak terkalahkan dalam 26 laga kandang Liga Inggris lawan Newcastle United (21 menang, 5 imbang) sejak kali terakhir takluk dari The Magpies di Anfield pada April 1994.

Kabar Tim:

Liverpool:

Liverpool masih belum dapat menurunkan Darwin Nunez karena sanksi kartu merah. Ini pertandingan terakhir yang harus dilewatinya karena sanksi tiga laga tersebut.

Liverpool juga belum bisa menurunkan sejumlah pemani yang dalam proses penyembuhan cedera, mereka adalah Diogo Jota, Naby Keita, Ibrahima Konate, Thiago, Caoimhin Kelleher, dan Calvin Ramsay.

Kemenangan atas Bournemouth memberikan efek positif dalam kamar ganti Liverpool sebagai modal bagus lawan Newcastle United.

Newcastle United:

Pelatih Eddie Howe berharap bisa menurunkan Alexander Isak, pembelian termahal mereka. Alexander Isak masih harus mendapatkan visa izin bekerja sebelum laga ini digelar.

Bruno Guimaraes juga kemungkian akan absen, Callum Wilson, Allan Saint-Maximin, dan Kieran Trippier juga bakal diistirahatkan karena kondisi mereka yang tidak fit hingga kini.

Newcastle United juga sudah dipastikan tanpa Emil Krafth yang akan absen selama enam bulan karena cedera lutut.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Newcastle:

Liverpool:

Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Elliott, Fabinho, Henderson; Salah, Firmino, Diaz.

Newcastle United:

Pope; Trippier, Schar, Botman, Burn; Willock, S Longstaff, Joelinton; Almiron, Wood, Fraser.

Hasil Head to Head Liverpool vs Newcastle:

105 Laga semua ajang
58 Liverpool menang
25 Imbang
22 Newcastle United menang.

30/04/2022 Newcastle United 0-1 Liverpool (Liga Inggris)

16/12/2021 Liverpool 3-1 Newcastle United (Liga Inggris)

24/04/2021 Liverpool 1-1 Newcastle United (Liga Inggris)

30/12/2020 Newcastle United 0-0 Liverpool (Liga Inggris)

26/07/2020 Newcastle United 1-3 Liverpool (Liga Inggris).

Prediksi Skor Liverpool vs Newcastle United:

Liverpool mulai bangkit setelah sempat menjalani awal yang buruk. Liverpool lebih diunggulkan untuk menang atas Newcastle dalam laga ini.

Skor Liverpool vs Newcastle United: 2-2

Skor Liverpool vs Newcastle United: 2-0

Skor Liverpool vs Newcastle United: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool newcastle

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top