Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polemik Ronaldo di MU, Mau Pergi dan Sekarang Tidak Ingin Gajinya Dipotong

Setelah dilaporkan ingin pergi dari Old Trafford, Ronaldo kini menentang klausul pemotongan gaji pemain di tim utama Manchester United sebesar 25 persen.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Agustus 2022  |  13:59 WIB
Polemik Ronaldo di MU, Mau Pergi dan Sekarang Tidak Ingin Gajinya Dipotong
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo kembali membuat polemik di Manchester United.

Setelah dilaporkan ingin pergi dari Old Trafford, Ronaldo kini menentang klausul pemotongan gaji pemain di tim utama Manchester United sebesar 25 persen karena gagal lolos ke Liga Champions.

Kegagalan itu membuat Setan Merah tidak mendapatkan uang dari partisipasi di Kejuaraan Eropa.

Megabintang asal Portugal itu mengklaim bahwa dia tidak bertanggung jawab atas kegagalan klub finis di empat besar, setelah mencetak 18 gol di Liga Inggris musim lalu.

United finis di urutan keenam klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan hanya mengemas 58 poin, berjarak 35 poin dari sang juara Manchester City.

Pemotongan gaji Ronaldo akan memberikan dampak besar karena gajinya paling tinggi United. Kapten Timnas Portugal itu mendapatkan bayaran sebesar 450 ribu pounds atau setara Rp 8 miliar per pekan.

Situasi ini diyakini menjadi salah faktor pemicu yang membuat Ronaldo tetap ingin meninggalkan Manchester United. Apalagi, dalam dua laga terakhir di Liga Inggris, peraih Ballon d'Or lima kali ini dikeluarkan dari starting XI.

Saat kemenangan atas Liverpool 2-1 di Old Trafford, kemudian mengalahkan tuan rumah Southampton 1-0 Sabtu lalu, Ronaldo turun sebagai pemain pengganti.

Marcus Rashford, Jadon Sancho, Anthony Elanga, dan Anthony Martial, termasuk di antara mereka yang cenderung lebih diunggulkan oleh pelatih Manchester United dalam serangan.

Di sisa waktu bursa transfer musim panas kurang dari sepekan, agennya, Jorge Mendes sepertinya harus bekerja keras mendapatkan klub baru untuk Ronaldo.

Sang agen dilaporkan telah berupaya menjajaki sejumlah klub yang potensial sebagai tujuannya sejak awal musim panas agar Ronaldo bisa tetap bermain di Liga Champions, seperti keinginannya.

Mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu sebelumnya telah menyatakan keinginannya meninggalkan Manchester United karena ingin tetap bisa bermain di Liga Champions.

Sejumlah klub sempat dikaitkan dengan kepindahannya, tetapi Ronaldo belum juga mendapatkan klub baru. Keengganan pemain berusia 37 tahun ini menerima pengurangan gaji dikatakan sebagai salah satu kendala untuk kepindahannya.

Atletico Madrid disebut sebagai salah satu klub yang bisa menjadi tujuan bagi Cristiano Ronaldo jika pemain Portugal itu tetap ingin meninggalkan Manchester United musim panas ini. Klub lain yang juga dikaitkan dengannya adalah Napoli. Kini hanya tersisa hitungan hari untuk kepastian masa depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united cristiano ronaldo Liga Inggris Liga Champions

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top