Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harry Kane Bidik Posisi Alan Shearer Sebagai Bomber Tersubur di Liga Inggris

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, kian mendekati target menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Inggris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Agustus 2022  |  15:01 WIB
Harry Kane Bidik Posisi Alan Shearer Sebagai Bomber Tersubur di Liga Inggris
Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane - [email protected]
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, kian mendekati target menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Inggris.

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane telah mengarahkan targetnya untuk mengejar rekor gol sepanjang masa Liga Inggris Alan Shearer setelah mencetak dwigol ke gawang Nottingham Forrest.

Tambahan dua gol itu membawa Kane ke urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Inggris.

Kane gagal mengeksekusi penalti, tetapi ia mencetak dua gol untuk melampaui 200 gol dalam kariernya di Liga Inggris.

Ia membantu Spurs mempertahankan rekor tak terkalahkan di awal musim ini dengan kemenangan 2-0 atas Nottingham Forest di City Ground pada hari Minggu (28/8/2022).

Kapten timnas Inggris itu sejajar dengan Andy Cole yang mencetak 187 gol Liga Inggris. Hanya Shearer (260) dan Wayne Rooney (208) yang mencetak lebih banyak gol dalam sejarah kompetisi ini.

"Masih jauh, pasti, tapi saya masih merasa fit, saya merasa masih punya banyak tahun lagi di lapangan. Setiap musim saya ingin mencetak gol, saya ingin berada di antara nama-nama itu, dan saya bersemangat untuk tantangan itu," kata Harry Kane dikutip dari Reuters.

"Alan dan Wayne adalah dua striker terbaik yang pernah dimiliki Inggris, bahkan berada di kategori itu bagus untuk saya. Tapi saya ingin terus mendorong diri saya sendiri, lihat seberapa jauh saya bisa melangkah. Sejauh ini, ini adalah awal yang baik untuk musim," ucap Kane.

Kemenangan ketiga Tottenham dalam empat pertandingan membuat mereka berada di urutan ketiga di klasemen Liga Inggris dengan 10 poin. Tim asuhan Antonio Conte itu berada dua poin di belakang sesama klub London, Arsenal.

Kane telah mencetak empat gol musim ini. Penampilannya menjadi awal terbaik Tottenham di Liga Inggris sejak 2009-2010, ketika mereka membuka dengan empat kemenangan beruntun.

Pekan lalu, Kane mencetak rekor Liga Inggris sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub, melampaui jumlah gol Sergio Aguero untuk Manchester City.

"Harry harus menjadi referensi kami di lapangan setiap saat, dia harus menjadi pemimpin tim ini dan saya pikir dia bekerja dengan sangat baik. Dia benar-benar terlibat dalam proyek ini, dan saya sangat senang untuknya," kata manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harry Kane tottenham Liga Inggris top skor
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top