Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Meski Dicadangkan, Ronaldo Masih Dianggap Penting Bagi MU  

Manajer Manchester United Erik ten Hag kembali mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo masih menjadi bagian dari skemanya musim ini. 
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Manchester United Erik ten Hag kembali mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo masih menjadi bagian dari skemanya musim ini.

Ketika MU menang tipis 2-1 atas Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022), Ronaldo dibangkucadangkan oleh Ten Hag. Hal ini merupakan kali pertama Ronaldo turun sebagai pemain cadangan setelah dalam laga-laga awal selalu dipasangkan sebagai starter.

Dalam laga lawan Liverpool, Erik ten Hag menerjunkan para pemain yang berusia muda di lini depan yakni Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Anthony Elanga. Strategi ini manjur dan mempertajam lini depan United karena Sancho dan Rashford sukses menjaringkan bola ke gawang Liverpool sekaligus memberikan kemenangan perdana bagi ten Hag musim ini.

Adapun Ronaldo masuk sebagai pemain pengganti di menit ke 86, namun tidak mampu memberikan kontribusi yang signifikan di menit-menit akhir laga itu.

Dilansir dari Reuters, Selasa (23/8/2022), Erik ten Hag mengatakan kepada para jurnalis bahwa Ronaldo bisa nyetel dengan strategi bermain yang dikembangkan olehnya.

“Seluruh kariernya, dia diasuh oleh beberapa pelatih, dia tentu saja menjalankan beberapa gaya dan sistem bermain. Dia selalu menampilkan berpenampilan baik jadi kenapa dia tidak bisa saat ini. Ketika seseorang makin berumur namun masih menampilkan permain yang baik berarti dia masih cukup bagus,” terangnya.

Di laga terakhir, selain Ronaldo, beberapa pemain yang turut bermain ketika United dihancurleburkan 4-0 oleh Brentford, juga turut menghuni bangku cadangan. Mereka adalah kapten Harry Maguire, Luke Shaw serta Fred. Para pemain itu turun ke lapangan sebagai pemain pengganti ketika ten Hag mengganti taktik dalam laga untuk membendung Liverpool.

“Kami memiliki skuad dan kami juga memiliki cara bermain, gaya strategi tapi juga rencana skema dan saya akan melihat pendekatan mana yang cocok untuk pertandingan,” pungkas ten Hag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper