Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bek Asal Argentina, Senesi Jadi Rekrutan Kelima Bournemouth Musim ini

Bournemouth resmi menggaet bek Marcos Senesi dari klub Liga Belanda Feyenoord pada bursa transfer pemain musim panas ini.
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Bournemouth resmi menggaet bek Marcos Senesi dari klub Liga Belanda Feyenoord pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, Bournemouth mengikat pemain berusia 25 tahun itu dengan kontrak empat tahun tanpa memberitahukan berapa biaya transfer yang mereka keluarkan.

Diyakini Bournemouth mengeluarkan dana hingga 15 juta euro atau sekitar Rp227 miliar agar Feyenoord bersedia melepas pemain tim nasional Argentina tersebut.

Kepala Eksekutif Bournemouth Neill Blake mengatakan, Marcos Senesi merupakan pemain yang bagus dan akan menjadi tambahan signifikan untuk skuad asuhan Scott Parker tersebut.

"Ini adalah kedatangan besar bagi kami dan Marcos membawa silsilah yang signifikan ke skuad kami. Membawa pemain internasional Argentina saat ini dengan pengalaman di kompetisi Eropa adalah indikasi lain dari ambisi klub dan kami menantikan untuk melihat Marcos dalam seragam AFC Bournemouth," ungkap Blake.

Pemain kelahiran 10 Mei 1997 itu mengatakan melalui media sosialnya, dirinya sangat takjub untuk bisa bergabung dengan Bournemouth dan berambisi untuk menorehkan kenangan baik bersama The Cherries.

Pada musim lalu, pemain bernama lengkap Marcos Nicolas Senesi Baron itu tampil sebanyak 50 pertandingan bersama Feyenoord dan menyumbangkan tiga gol serta assist dari total 4.153 menit bermain. Selain itu, ia juga turut membawa klub asal Kota Rotterdam tersebut melaju ke final Liga Conference sebelum akhirnya takluk dari AS Roma.

Senesi menjadi rekrutan anyar kelima Bournemouth pada musim panas ini setelah sebelumnya mendaratkan beberapa pemain berpengalaman seperti Joe Rothwell dari Blackburn, Neto dari Barcelona dan Ryan Fredericks dari West Ham.

Selain itu, Bournemouth juga mengeluarkan dana sekitar 12 juta euro atau Rp181 miliar untuk memboyong penyerang sayap muda asal Middlesbrough Marcus Tavernier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper