Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Arema FC Vs PSS Sleman, Imbang Tanpa Gol

Arema yang bermain di kandang sendiri gagal memanfaatkan peluang merebut poin penuh atas PSS Sleman dan pertandingan berakhir imbang tanpa gol.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Agustus 2022  |  23:33 WIB
Hasil Arema FC Vs PSS Sleman, Imbang Tanpa Gol
Ilustrasi - Twitterarema

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Arema FC vs PSS Sleman, Jumat, 5 Agustus 2022 berakhir imbang tanpa gol dalam laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan.

Arema yang bermain di kandang sendiri gagal memanfaatkan peluang merebut poin penuh atas PSS Sleman.

Pada lima menit pertama tim berjuluk Singo Edan ini tampil menekan. PSS Sleman terlihat berupaya meredam serangan yang dibangun oleh Evan Dimas dan Adam Alis. 

Serangan demi serangan dilakukan Arema FC. Namun para pemain PSS Sleman cukup disiplin mengawal lawan. Kedudukan pun belum berubah hingga pertengahan babak pertama. 

Pelatih Eduardo Almeida menarik keluar penyerang Dendi Santoso dan menurunkan gelandang Ilham Udin Armaiyn untuk menguasai lini tengah dan membantu serangan Arema FC. Perubahan belum terjadi dan skor masih kaca mata alias 0-0 hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, tempo permainan Arema tidak berubah. Serangan terus dilancarkan, tapi belum ada peluang emas tercipta. Kali ini giliran Evan Dimas yang ditarik keluar pada menit 57 digantikan oleh penyerang Muhammad Rafli. 

Lini tengah praktis dikuasai oleh Arema FC. Meski demikian, upaya untuk menusuk ke lini pertahanan PSS Sleman belum membuahkan hasil. Disiplinnya skuad asuhan Seto Nurdiantoro membuat serangan tim tuan rumah kembali gagal. 

Arema nyaris mengubah skor pada menit 77 saat tendangan keras Ilham Udin mengarah tepat ke gawang PSS, tapi kiper Hamdani dengan sigap menepis dan hanya berujung ke sepakan pojok. 

Sementara itu, PSS juga gagal menangkap peluang mencetak gol pada menit 85. Bermula dari umpan Boaz Solossa ke Ze Valente, pemain Portugal itu melepaskan tendangan melengkung ke gawang Adilson Maringa. Sayang bola bisa dimuntahkan dengan apik oleh Adilson. 

Peluang terbaik Arema terjadi pada menit 88. Sundulan dari Sergio membentur gawang dan mendarat di luar garis gawang. Tambahan waktu dari wasit tidak bisa dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol. Skor 0-0 pun bertahan hingga laga berakhir. 

Hasil itu membuat posisi Arema FC berada di peringkat enam klasemen dengan empat poin. Sedangkan PSS Sleman duduk di posisi 14 dengan dua poin.  

Pada laga BRI Liga 1 sebelumnya, PSM Makassar vs Persija Jakarta juga harus berbagi angka. Duel PSM melawan Persija berakhir dengan skor 1-1. Gol PSM dikemas oleh Kento yang kemudian dibalas oleh sundulan Hanno Behrens. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arema PSS Sleman Liga 1

Sumber : Tempo

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top