Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi PSM vs Persija, Tavares Akui Persija Punya Pemain Berkualitas

PSM Makassar berniat memperpanjang tren kemenangan di BRI Liga 1 2022/2023 saat menjamu Persija Jakarta di Stadion BJ Habibie, Pare-pare, Jumat.
Skuad PSM Makassar/ PT LIB
Skuad PSM Makassar/ PT LIB

Bisnis.com, JAKARTA - PSM Makassar berniat memperpanjang tren kemenangan di BRI Liga 1 2022/2023 saat menjamu Persija Jakarta di Stadion BJ Habibie, Pare-pare, Jumat (5/8/2022) sore.

PSM berhasil meraih dua kemenangan di laga awal lawan PSS Sleman dan Bali United.

Sementara itu Persija baru saja meraih kemenangan perdananya setelah menumbangkan Persis Solo 2-1. Skuat besutan Thomas Doll itu berada dalam kepercayaan diri tinggi untuk kembali mencuri poin maksimal dari tangan PSM.

Di sisi lain, PSM punya rekor tidak menyenangkan setiap berjumpa Persija, khususnya ketika laga kandang. Terakhir kali PSM bisa melumat Persija di kandang sendiri terjadi pada Piala Indonesia 2018/2019 lalu. PSM juga terakhir menang di kandang Persija pada Liga 1 2017 silam.

"Saya sadar itu pekerjaan berat. Pertandingan yang berat bagi kami karena akan melawan tim yang bukan hanya tim kuat, tetapi mereka memiliki pemain-pemain berkualitas," tutur pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares.

"Tapi bagi saya itu adalah masa lalu. Saya berharap dengan dukungan penuh dari para suporter yang akan memunuhi stadion, kami akan bisa buat sejarah baru," lanjutnya.

Tekad untuk menang itu sebetulnya sudah ditunjukkan PSM saat berjumpa Bali United FC pada pekan ke-2. Meskipun nasib keduanya timpang jika dilihat dari musim lalu namun sukses melumat juara bertahan dengan skor 2-0.

Salah satu kekuatan yang digunakan PSM saat mengalahkan Bali United akan dipakai lagi saat berjumpa Persija. Bernardo Tabares membeberkan, kekuatan tim adalah permainan kolektif.

"Tim ini harus punya identitas dan identitas yang kami coba tanamkan adalah permainan kolektif. Hal ini tidak boleh berubah, meskipun taktik di setiap pertandingan pasti berubah," kata pelatih asal Portugal.

"Kami akan coba bertarung sekuat tenaga dan memberikan performa terbaik. Di akhir, semua usaha itu nanti akan memberikan hasil yang terbaik," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper