Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor PSM vs Persija, Preview, Jadwal, Susunan Pemain, Data

Jadwal pertandingan PSM Makassar vs Persija Jakarta pekan ketiga BRI Liga 1 akan dilaksanakan sore ini. Berikut prediksi skor PSM Vs Persija Jakarta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Agustus 2022  |  13:16 WIB
Prediksi Skor PSM vs Persija, Preview, Jadwal, Susunan Pemain, Data
Pemain PSM Makassar Willem Jam Pluim akan membawa timnya berhadapan dengan Persija. Ini prediksi skor PSM Vs Persija. - Antara/Yusran Uccang

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan PSM Makassar vs Persija Jakarta dalam pekan ketiga BRI Liga 1, Jumat (5/7/2022), di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parpare, mulai 16.00 WIB dengan disiarkan Indosiar.

Laga PSM Makassar vs Persija diprediksi akan berjalan ketat dan atraktif. Kedua tim mampu menujukkan performa poisitif kedua tim sebelumnya di Liga 1 2022-2023.

PSM Makassar memulai Liga 1 2022-2023 dengan cara luar biasa, yakni selalu menang di dua pertandingan awal. Mereka menang 2-1 saat tandang lawan PSS Sleman dan terkini menang 2-0 menjamu Bali United pada 29 Juli 2022.

Hasil impresif itu menjadi modal besar saat menjamu Persija, apalagi ada tambahan energi karena bermain kandang. Kombinasi Willem Jan Pluim, Yakob Sayuri dan Everton Nascimento diprediksi kembali diandalkan dalam menebar teror.

Sementara itu, Persija Jakarta hanya sekali menang dalam dua pertandingan awalnya di Liga 1 2022-2023. Mereka unggul 2-1 saat menjamu Persis Solo dalam laga terkini, 31 Juli 2022, setelah sebelumnya kalah 0-1 saat tandang lawan Bali United.

Meski baru sekali menang, di bawah arahan pelatih Thomas Doll, tim berjuluk Macan Kamayoran ini terus menunjukkan peningkatan penampilan. Tampil dalam laga tandang, bukan tidak mungkin mereka bisa lebih mendominasi penguasaan bola saat lawan PSM.

Satu-satunya masalah adalah absennya beberapa pemain, utamanya dua pilar yakni Firza Andika dan Michael Krmencik. Akan tetapi itu bisa diatasi dengan hadirnya Rio Fahmi dan Abdulla Yusuf yang di pekan lalu sudah "memanaskan mesin".

Komentar Pelatih Kedua Tim

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, enggan buka-bukaan soal taktik yang akan dipakai. "Saya tidak bisa memberitahu strategi yang akan kami terapkan karena saya hanya memberitahu pemain," kata pelatih berpaspor portugal itu, seperti dikutip laman klub.

Ia mengaku sudah mencermati video pertandingan Persija. " Dari beberapa pertandingan terakhir persija, tentu saja saya melihat mereka menggunakan ball possession," kata Tavares.

Ia kembali mengajak suporter untuk memenuhi stadion. "Saya mengajak kembali kepada suporter untuk membuat stadion kita menjadi penuh untuk mendukung kita dengan kekuatan penuh nantinya, kita akan lihat ini akan menjadi pertarungan yang sengit dan akan berlipat ganda ketika dukungan kalian penuh," kata Tavares.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menilai laga ini akan sulit karena PSM dalam kondisi yang bagus. Mereka berhasil memenangkan dua laga awal musim ini. 

"Kami akan bermain dengan lawan yang kuat. Mereka sudah meraih dua kemenangan dan dalam kondisi yang bagus sehingga akan menjadi pertandingan yang sulit,” kata Thomas seperti dikutip laman Persija.

“Kami datang ke sini untuk bermain sepakbola yang baik dan hasil yang positif. Pertandingan terakhir kami mendapat tiga poin yang berharga. Kami siap untuk memainkan sepakbola yang bagus dan mendapatkan poin,” kata pelatih asal Jerman itu.

Prediksi Susunan Pemain PSM Vs Persija:

PSM Makassar: Reza Arya Pratama; Dallen Doke, Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Agung Mannan; Muhammad Arfan, Rasyid Bakri; Willem Jan Pluim, Yakob Sayuri, Rizky Eka Pratama; Everton Nascimento.
Pelatih: Bernardo Tavares.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ondrej Kudela, Maman Abdurahman, Hansamu Yama; Frengky Missa, Resky Fandi, Syahrian Abimanyu, Hanno Behrens, Rio Fahmi; Riko Simanjuntak, Abdulla Yusuf.
Pelatih: Thomas Doll.

Head to Head PSM Makassar vs Persija:

21/3/2022 - Persija 3-1 PSM

07/12/2021 - PSM 0-3 Persija

20/10/2019 - PSM 0-1 Persija

28/8/2019 - Persija 0-0 PSM

06/8/2019 - PSM 2-0 Persija.

Prediksi Skor PSM vs Persija Jakarta:

Kedua tim memiliki peluang menang sama besar. Kemungkinan laga berakhir seri juga sangat terbuka.

Jadwal BRI Liga 1 pekan ketiga akan kembali hadir pada Jumat, 5 Agustus 2022. Ada dua pertandingan yang akan berlangsung, yang sama-sama disiarkan oleh Indosiar.

Skor PSM vs Persija Jakarta: 1-2

Skor PSM vs Persija Jakarta: 1-1

Skor PSM vs Persija Jakarta: 2-1

Jadwal Pekan ketiga Liga 1:

16.00 PSM Makassar vs Persija Jakarta (Indosiar)

20.30 Arema FC vs PSS Sleman (Indosiar).

Simak ringkasan kedua laga tersebut:

PSM Makassar vs Persija Jakarta 

PSM Makassar akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare. PSM akan bersaha menjaga awal manisnya di musim ini setelah mampu memenangi dua laga yang mereka jalani. 

Kini tim berjulukan Juku Eja itu itu berada di posisi kedua klasemen. Mereka mengemas nilai enam dan hanya kalah selisih gol dari Madura United.

Persija Jakarta juga akan berusaha menjaga tren positif. Sempat kalah dari Bali United pada pekan pertama, mereka mampu bangkit dan mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-1. Kini tim berjuluk Macan Kemayoran itu menempati posisi kedelapan klasemen dengan nilai 3.

Arema FC vs PSS Sleman 

Arema FC akan menjamu PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan. Kedua tim saat ini masih berada di luar 10 besar klasemen.

Arema FC, yang pekan lalu mampu bangkit dengan mengalahkan PSIS Semarang 2-1, menempati posisi ke-11 klasemen dengan nilai 3. Sedangkan PSS Sleman ada di urutan ke-14 dengan satu poin setelah gagal menang dalam dua laga awalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psm makassar persija liga indonesia

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top