Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aji Sebut Kemenangan Lawan Persita Bikin Moral Tim Persebaya Naik

Persebaya Surabaya sukses meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2022/2023 usai mengalahkan Persita dengan skor 2-0.
Bek tengah Persebaya, Rizky Ridho/Liga Indonesia
Bek tengah Persebaya, Rizky Ridho/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya sukses meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2022/2023 usai mengalahkan Persita dengan skor 2-0 di depan Bonek yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/8) malam.

Stadion sudah bergemuruh pada menit ke-25 setelah Sho Yamamoto sukses mencetak gol perdananya. Kemudian, Rizky Ridho yang menggandakan keunggulan pada menit ke-57.

Berkat kemenangan tersebut, pelatih Persebaya Aji Santoso yakin kepercayaan diri pemain meningkat untuk menghadapi laga-laga selanjutnya.

"Anak-anak bermain cukup bagus. Mudah-mudahan ini bisa jadi modal yang bagus untuk mendapatkan kepercayaan diri menghadapi pertandingan ke depan," ujar pelatih berlisensi AFC Pro.

Selain itu, kehadiran Bonek diakuinya berhasil melecut semangat para pemain di lapangan. Tuntutan harus dapat tiga poin berhasil diatasi dengan sangat baik, sehingga berhasil menyajikan pertandingan yang menarik.

"Kuncinya adalah di mental pemain. Soalnya kami kalah di pertandingan pertama, jadi suporter jelas minta kemenangan. Hal yang menurut saya wajar karena mereka menyayangi tim ini," kata eks pelatih Persela Lamongan.

"Pemain berhasil ubah tekanan itu jadi motivasi. Itu terbukti di lapangan. Anak-anak bermain sangat kompak, fighting spirit-nya juga luar biasa," sambungnya.

Pada laga itu, tiga pemain asing diturunkan sejak menit awal. Sejumlah pemain muda dan baru merasakan Liga 1 pertama kali juga ada seperti Arief Catur, Riswan Lauhim serta Brylian Aldama.

"Apalagi kalau kedalaman tim kami komplet, tim ini akan sangat bisa bersaing," tandas dia.

Persebaya sukses menaiki papan klasemen sementara menuju peringkat ke-5 berkat kemenangan tersebut. Persebaya menyamai koleksi poin Persita dengan tiga poin, tapi unggul selisih gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper