Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saha Kritik Keras Ronaldo, Sebut CR7 Egois dan Tidak Memikirkan MU

Mantan pemain Manchester United Louis Saha mengecam sikap Cristiano Ronaldo yang terus ingin keluar agar bisa bermain di Liga Champions.
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter Man Utd
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter Man Utd

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain Manchester United Louis Saha mengecam sikap Cristiano Ronaldo yang terus ingin keluar agar bisa bermain di Liga Champions.

Menurut Saha, Ronaldo tidak memikirkan Manchester United dan hanya terfokus ke dirinya sendiri.

Ronaldo membuat para pendukung terkejut awal musim panas ini setelah mengajukan permintaan untuk meninggalkan Old Trafford hanya 12 bulan setelah kedatangannya dari raksasa Italia Juventus. Setan Merah telah mempertahankan sikap atas masa depannya dengan memberi sinyal bahwa Ronaldo tetap terikat kontrak dan klub tidak akan dijual dalam keadaan apa pun.

Saha mengkritik sikap Ronaldo. “Saya bukan Cristiano, tetapi sebagai seseorang yang menjadi pendukung Manchester United, saya merasa dia belum cukup menunjukkan itu. Dia hanya memikirkan dirinya sendiri," ujar mantan pemain asal Prancis tersebut dikutip dari Mirror.

“Saya tidak akan menilai dia karena dia adalah pemain hebat dan saya tidak berada di posisinya, tetapi saya akan senang dia bertahan di sana karena dia pemain hebat. Tidak ada yang bisa menilai tindakannya saat ini karena ini adalah soal kariernya sendiri,” ujar Saha.

Beberapa laporan menyatakan bahwa pemain timnas Portugal itu bahkan meminta untuk dibebaskan dari kontraknya dengan status bebas transfer daripada menjalani sisa satu tahun dari kontraknya di Old Trafford. Absennya Manchester United di Liga Champions telah menjadi alasan kuat Ronaldo ingin pergi.

Bagi Saha, Ronaldo salah jika ia bakal diberi jalan keluar begitu saja pada bursa transfer kali ini terlepas dari performa buruk klub baik sebelum dan setelah dia menandatangani kontrak. “Dalam beberapa hal, Cristiano Ronaldo agak tidak realistis untuk meminta klub sebesar ini beradaptasi dengan dia dan mimpinya."

"Bahkan tahun lalu, keajaiban bisa saja terjadi dan semuanya bisa berjalan dengan baik dan mereka memenangkan Liga Champions dan Liga Premier. Dia bisa mengatakan bahwa dia bisa bertahan karena dia telah berpartisipasi dalam hal itu. Namun, tidak realistis bahwa kedatangannya akan mengubah semua ini," ujar Saha menambahkan.

Ia melanjutkan, “Dia mengungkap keinginan itu lagi setelah musim yang buruk. Mungkin ini bukan bisnis pasar transfer yang bagus dalam pandangannya, saya tidak begitu mengerti betapa dramatisnya ini. Saya pikir tahun lalu dia berada di Juventus tetapi mereka tidak memenangkan Liga Champions.”

Sejumlah klub telah dikaitkan dengan kepindahan Ronaldo selama beberapa minggu terakhir termasuk Bayern Munchen, Chelsea, Atletico Madrid dan Paris Saint-Germain. Mereka mundur dari penawaran. Tingginya nilai gaji Ronaldo disinyalir menjadi penyebab sejumlah klub enggan merekrutnya. 

Akhir pekan ini, Cristiano Ronaldo membuat penampilan pertamanya untuk Setan Merah pada pertandingan uji coba melawan Rayo Vallecano. Ia bermain selama 45 menit dari pertandingan persahabatan terakhir mereka musim panas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper