Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persija vs RANS Nusantara : Syamsir Sudah Tidak Sabar Jajal Kekuatan Persija

Tim RANS Nusantara FC menilai kedatangan Thomas Doll dan tiga pemain yaitu Ondrej Kudela (Ceko), Michael Krmencik (Ceko) serta Hanno Behrens ke Persija bakal memberikan atmosfer baru.
Pelatih Persija, Thomas Doll/Antara
Pelatih Persija, Thomas Doll/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim RANS Nusantara FC menilai kedatangan Thomas Doll dan tiga pemain yaitu Ondrej Kudela (Ceko), Michael Krmencik (Ceko) serta Hanno Behrens ke Persija bakal memberikan atmosfer baru.

"Kedatangan mereka memberikan atmosfer baru. Pelatih dan pemain asing Persija itu level dunia. Tentunya keberadaan mereka sangat menarik perhatian semua insan sepak bola Indonesia," ujar Rahmad dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan uji coba kontra Persija, diikuti di Jakarta, Jumat.

Itulah yang membuat pria asal Lampung tersebut antusias menyambut laga persahabatan melawan Persija di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Bekasi, Sabtu (16/7), mulai pukul 15.00 WIB.

Menurut Rahmad, akan banyak pelajaran yang bisa diambil praktisi maupun pegiat sepak bola nasional dari pelatih dan pemain impor Persija.

"Saya mengucapkan selamat datang kepada Thomas Doll dan para pemain asing Persija," kata juru taktik yang pernah membawa Persipura dan Sriwijaya FC juara Liga Indonesia itu.

Penyerang RANS Nusantara FC Syamsir Alam mengatakan hal serupa dengan pelatihnya.

Syamsir mengaku senang dengan keputusan Persija merekrut pelatih sekaliber Thomas Doll dan pemain-pemain impor berkualitas tinggi.

"Tak sabar rasanya berjumpa di lapangan," tutur pesepak bola berusia 30 tahun itu.

Setelah hanya menempati posisi kedelapan di Liga 1 Indonesia 2021-2022, Persija memang membuat gebrakan dengan mendatangkan pelatih serta pemain asing kelas atas agar dapat bersaing di papan atas pada musim 2022-2023.

Thomas Doll (Jerman) dikontrak sebagai pelatih. Dia berpengalaman melatih klub-klub Eropa termasuk tim besar Jerman Borussia Dortmund.

Sementara Ondrej Kudela masih tercatat sebagai bek tengah tim nasional Ceko. Ondrej dan pemain Ceko Persija lainnya, Michael Krmencik, memiliki jam terbang di berbagai kompetisi elite Eropa, sebut saja Liga Champions UEFA, bahkan UEFA Nations League.

Adapun Hanno Behrens (Jerman) merupakan pesepak bola yang lama berkarier di Jerman. Sebelum berseragam Persija, dia memperkuat tim Liga 2 Jerman Hansa Rostock.

Hanno pernah berstatus kapten tim Liga 2 Jerman 1.FC Nuernberg dan membawa tim itu ke liga teratas, Bundesliga sebelum kembali lagi terdegradasi.

Terkait pertemuan RANS Nusantara FC dan Persija, kedua tim sempat berlaga pada laga Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, 22 Juni 2022. Ketika itu, RANS yang diperkuat pemain-pemain terbaiknya termasuk personel asing menang dengan skor telak 5-1.

Berbeda dengan RANS, kala itu Persija menurunkan mayoritas pemain U-20 dan tanpa pemain impor. Skuad "Macan Kemayoran" pun ketika itu didampingi asisten pelatih Ferdiansyah, bukan Thomas Doll.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper