Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Timnas U-19 Indonesia vs Vietnam: Garuda Nusantara Harus Berbagi Angka

Berikut hasil akhir pertandingan timnas U-19 Indonesia vs Vietnam pada laga perdana di Piala AFF U-19 2022.
Hasil pertandingan timnas U-19 Indonesia vs Vietnam pada laga pertama Piala AFF U-19 2022/PSSI
Hasil pertandingan timnas U-19 Indonesia vs Vietnam pada laga pertama Piala AFF U-19 2022/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil akhir pertandingan timnas U-19 Indonesia vs Vietnam pada laga perdana di Piala AFF U-19 2022.

Timnas U-19 Indonesia memulai kiprah dalam Piala AFF U-19 dengan menghadapi Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022).

Setelah bermain imbang 0-0 pada babak pertama, timnas U-19 Indonesia mengincar gol pada babak kedua. Sayangnya, tak ada gol yang tercipta sepanjang 90 menit pertandingan.

Vietnam lebih berani keluar menyerang pada babak kedua. Kiper timnas U-19 Indonesia, Cahya Supriadi, membuat penyelamatan gemilang kala menahan tembakan penyerang Vietnam dari jarak dekat pada menit ke-55.

Timnas U-19 Indonesia nyaris mencetak gol pada menit ke-57. Sayang, tembakan kencang Marselino Ferdinan hanya menerpa mistar gawang Vietnam.

Para pemain Vietnam tampak tak dalam kondisi fit pada laga ini. Berkali-kali pasukan The Golden Stars terkapar di lapangan dan harus mendapat perawatan medis.

Meski begitu, timnas U-19 Indonesia belum jua bisa membobol gawang Vietnam hingga memasuki pertengahan babak kedua.

Permainan Vietnam justru terlihat lebih berkembang pada 20 menit terakhir pertandingan. Garuda Nusantara dipaksa untuk bertahan dari gempuran.

Intensitas serangan timnas U-19 Indonesia sedikit menurun menjelang akhir pertandingan dan terlihat kesulitan menembus pertahanan lawan.

10 menit terakhir pertandingan Indonesia mendapat peluang melalui Rabbani Tasnim yang masih lemah mengarah ke penjaga gawang.

Vietnam memilih bermain bertahan pada pengujung pertandingan. Kesempatan ini dimanfaatkan Garuda Nusantara untuk mencecar pertahanan Vietnam. Marselino dan Ronaldo sempat mendapat peluang meski belum berbuah gol.

Tambahan waktu tujuh menit diwarnai gelombang serangan bertubi-tubi dari timnas U-19 Indonesia. Akan tetapi, penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat tak ada gol yang tercipta.

Pertandingan timnas U-19 Indonesia vs Vietnam pun harus berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper