Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Timnas U-19 Indonesia vs Vietnam, Head to Head, Preview, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor pertandingan timnas U-19 Indonesia vs Vietnam dalam laga pembuka Piala AFF U-19 2022.
Prediksi skor Timnas U-19 Indonesia vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022/PSSI
Prediksi skor Timnas U-19 Indonesia vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor pertandingan timnas U-19 Indonesia vs Vietnam dalam laga pembuka Piala AFF U-19 2022.

Timnas U-19 Indonesia menghadapi Vietnam pada partai pertama Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) malam WIB.

Timnas U-19 Indonesia langsung mendapat lawan berat yakni Vietnam pada partai pertama Piala AFF U-19 2022. Vietnam, sama seperti Indonesia, pernah sekali juara di ajang ini.

Timnas U-19 Indonesia tampil di Piala AFF U-19 2022 setelah menjalani pemusatan latihan selama 10 hari.
Ronaldo Kwateh dan kolega sempat menjajal kekuatan Persija dan Bhayangkara FC dalam laga uji coba.
Hasilnya, timnas U-19 Indonesia gagal meraih kemenangan. Setelah bermain imbang tanpa gol melawan Persija, skuad asuhan Shin Tae-yong takluk 0-1 dari Bhayangkara FC.

Meski begitu, pelatih Shin Tae-yong menilai timnya mengalami perkembangan yang positif. Pelatih asal Korea Selatan melihat Marselino Ferdinan dan kawan-kawan memiliki kemauan tinggi dan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan.

Skuad Garuda Nusantara juga dinilai telah menunjukkan organisasi permainan yang lebih rapi dibandingkan sebelum-sebelumnya.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong menegaskan bahwa timnas U-19 Indonesia siap menghadapi lawan-lawannya di Grup A Piala AFF U-19 2022, termasuk Vietnam.

"Kami sudah melakukan training camp sejak 20 Juni lalu. Jadi mungkin sudah hampir 10 hari persiapan kami," kata Shin Tae-yong, Jumat (1/7/2022).

"Tidak ada informasi apapun (tentang) semua lawan kami. Tetapi dari para pemain sudah siap dan kami akan bekerja maksimal di setiap pertandingan untuk mendapat hasil terbaik," ia menambahkan.

Motivasi para pemain timnas U-19 Indonesia pun akan semakin meningkat saat pertandingan karena mereka mendapatkan dukungan dari belasan ribu suporter yang hadir di stadion.

Head to Head Indonesia vs Vietnam

  • 7/7/2018 - Timnas U-19 Indonesia 1-0 Vietnam
  • 22/9/2013 - Timnas U-19 Indonesia 0-0 Vietnam
  • 14/9/2013 Timnas U-19 Indonesia 1-2 Vietnam

Perkiraan Susunan Pemain Indonesia vs Vietnam

Timnas U-19 Indonesia (4-3-3): Cahya Supriadi; Muhammad Ferarri, Marcell Januar, Kadek Arel, Mikael Alfredo; Dimas Juliono, Raka Cahyana, Marselino Ferdinan; Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, Alfriyanto Nico.
Pelatih: Shin Tae-yong

Vietnam (4-3-3): Le Trung Tuan; Dang Tuan Phong, Vu Van Son, Nguyen Van Trieu, Nguyen Hong Phuc; Nguyen Van Truong, Dinh Thanh Dat, Nguyen Van Tu; Khuat Van Khang, Nguyen Nhan Nghia, Nguyen Quoc Viet.
Pelatih: Dinh The Nam

Prediksi Skor Indonesia vs Vietnam

Timnas U-19 Indonesia berpeluang besar untuk meraup tiga poin pada laga pertama Piala AFF U-19 2022. Meski menghadapi Vietnam yang terbilang salah satu tim kuat, dukungan dari suporter bisa menjadi faktor plus bagi Garuda Nusantara. Timnas U-19 Indonesia diprediksi menang dengan skor 2-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper