Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor PSM vs Persikabo, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor pertandingan PSM Makassar vs Persikabo dalam lanjutan Piala Presiden 2022.
PSM Makassar di Piala Presiden 2022 / Instagram PSM
PSM Makassar di Piala Presiden 2022 / Instagram PSM

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor pertandingan PSM Makassar vs Persikabo dalam lanjutan Piala Presiden 2022.

Laga PSM Makassar vs Persikabo 1973 akan tersaji dalam lanjutan Grup D Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (15/6/2022).

PSM Makassar perlu mewaspadai Persikabo yang bertekad bangkit usai takluk 0-1 dari Persik Kediri pada laga pertama Piala Presiden 2022.

Adapun PSM menyongsong pertandingan kedua turnaman pramusim ini dengan bermodal kemenangan 1-0 atas Arema FC berkat gol Wiljan Pluim.

Persikabo belum bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya di Piala Presiden ini karena kehilangan dua pemain mereka yang sedang bergabung dengan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 yakni Syahrul Trisna dan Dimas Drajad.

Meski demikian, pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, tak mau menganggap remeh kekuatan lawan. Sebab, tim berjuluk Laskar Padjajaran memiliki sejumlah pemain berbahaya.

"Kami sudah mengetahui bahwa dua pemain kunci mereka (Syahrul) Trisna, penjaga gawang, dan Dimas (Drajad) tidak bisa bermain," kata Bernardo Tavares dalam sesi konferensi pers, Selasa (14/6/2022).

“Mereka masih tetap mempunyai skuad yang mumpuni serta pemain yang bagus. Mereka juga punya bek tengah, baik pemain asing dan lokal,” ucapnya melanjutkan.

Salah satu nama pemain yang akan diantisipasi PSM ialah Gustavo Tocantins. Penyerang asing Persikabo ini punya kemampuan bermain di sejumlah posisi.

"Di bagian depan, yang mencolok ada Gustavo. Dia adalah pemain yang bagus," ujar Tavares.

"Dia pernah main di Liga Portugal. Dia bisa bermain di sayap kiri maupun striker," tuturnya.

Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman, mengakui bahwa PSM Makassar menjadi salah satu tim yang kuat di Grup C.

Hal itu terbukti dari keberhasilan skuad Juku Eja menumbangkan perlawanan Arema FC yang berstatus sebagai tuan rumah dalam laga perdana.

"PSM Makassar mengalahkan tuan rumah. Jadi, ini benar-benar harus diantisipasi. PSM salah satu tim yang sudah siap untuk turnamen pramusim,” kata Djanur, sapaan Djadjang.

Karena itu, Djanur memastikan bahwa Manahati Lestusen dan kawan-kawan akan bekerja keras untuk mendapatkan kemenangan pada laga tersebut.

"Kami akan bekerja keras. Kami harus akui bahwa pertandingan pertama kurang berjalan dengan baik," kata eks pelatih Persib Bandung tersebut.

"Mudah-mudahan pada pertandingan kedua, kami bisa melakukan perubahan dan hasilnya bisa membawa kami lolos ke fase selanjutnya," kata Djadjang.

Head to Head PSM vs Persikabo

15/2/2022: Persikabo 1973 3-0 PSM Makassar
26/10/2021: PSM Makassar 0-0 Persikabo 1973
19/9/2019: PSM Makassar 2-0 Persikabo 1973
29/5/2019: Persikabo 1973 0-0 PSM Makassar
19/9/2018: Persikabo 1973 1-2 PSM Makassar

Perkiraan Susunan Pemain PSM vs Persikabo

PSM Makassar (4-2-3-1): Reza Arya Pratama; Yance Sayuri, Safrudin Tahar, Yuran Fernandes Lopes, Samuel Christianson; Akbar Tanjung, Muhammad Arfan; Rizky Eka Pratama, Willem Jan Pluim, Yakob Sayuri; Everton Nascimento.
Pelatih: Bernardo Tavares

Persikabo 1973 (4-2-3-1): Diky Indriyana; Syahrul Mustofa, Andy Setyo, Lucas Gama Moreira, Gilang Ginarsa; Manahati Lestusen, Munadi; Gustavo Tocantins, Ryosuke Nagaswara, Ali Koroy; Yandi Sofyan.
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Prediksi Skor PSM Makassar vs Persikabo

Persikabo siap memberikan perlawanan menghadapi PSM Makassar yang mengalahkan Arema FC di laga pertama Piala Presiden 2022 ini. Persikabo akan berusaha mencari kelengahan skuad Juku Eja untuk bisa meraih kemenangan pertamanya di ajang ini.

Namun, PSM tentu juga telah menyiapkan diri menangani permainan Persikabo. Laga PSM Makassar vs Persikabo 1973 ini diprediksi bakal berakhir imbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper