Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Guardiola Nilai Lewandowski Cocok Main di Barca, Tapi Punya Duit Gak?

Pelatih Manchester City Pep Guardiola turut berkomentar soal kabar transfer striker Bayern Munchen Robert Lewandowski ke Barcelona.
Ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski./Bundesliga.com
Ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski./Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City Pep Guardiola turut berkomentar soal kabar transfer striker Bayern Munchen Robert Lewandowski ke Barcelona.

Menurut Pep, penyerang asal Polandia tersebut adalah pemain yang cocok dengan gaya bermain tim asal Catalunya tersebut.

Dia yakin Lewandowski akan beradaptasi dengan mudah di Barcelona. Namun, ia tidak tahu apakah Barcelona dapat mengontraknya mengingat situasi ekonomi sulit yang klub alami.

"Saya tidak tahu, sejujurnya, tetapi apakah dia cocok? Kita berbicara tentang Lewandowski. Dia akan beradaptasi dengan sangat baik di mana saja. Tapi saya tidak tahu apakah Barcelona bisa mengontraknya karena situasi keuangan mereka atau apakah Bayern [Munchen] akan membiarkannya pergi," ujar Pep dikutip dari Marca.

Di samping itu, Guardiola mengaku menjadi penggemar berat Gavi. Ia percaya ada harapan besar Barcelona untuk kembali ke masa kejayaan. "Dia fantastis," katanya tentang Gavi.

"Ia sama seperti Ansu Fati atau Pedri. Mereka menunjukkan bahwa ada banyak masa depan dan pekerjaan yang sangat bagus sedang dilakukan dalam sistem para pemain muda ini," ujar Pep yang pernah membawa Barcelona ke era kejayaan pada periode 2008-2012.

Soal kemajuan Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona, Guardiola memuji mantan rekannya itu. "Saya tidak tahu situasinya, tetapi saya pikir dia telah melakukan pekerjaan dengan baik," kata dia.

Robert Lewandowski pun mengonfirmasi ketertarikannya untuk bergabung dengan Barcelona. Bahkan, ia belum mempertimbangkan tawaran selain yang diajukan Barcelona.

“Siapa yang ingin bergabung dengan Bayern mengetahui apa yang terjadi pada saya? Saat ini, saya belum mempertimbangkan tawaran lain selain dari Barcelona," kata Lewandowski.

Sementara itu, Bayern Munchen bersikukuh tidak ingin kehilangan Robert Lewandowski. Klub Bavaria itu pun bermanuver dengan mempersulit Barcelona merekrut. Bayern Munchen itu mematok harga 45 juta euro, sementara tim asal Catalunya dikabarkan hanya memiliki anggaran 35 juta euro untuk transfer tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper