Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Barcelona Hadapi Satu Masalah untuk Daftarkan Franck Kessie dan Andreas Christensen

Meski telah mendapatkan tanda tangan Franck Kessie dan Andreas Christensen, Barcelona belum bisa mendaftarkan kedua pemain tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Juni 2022  |  13:49 WIB
Barcelona Hadapi Satu Masalah untuk Daftarkan Franck Kessie dan Andreas Christensen
Barcelona - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Meski telah mendapatkan tanda tangan Franck Kessie dan Andreas Christensen, Barcelona belum bisa mendaftarkan kedua pemain tersebut.

Klub Liga Spanyol, Barcelona, telah mencapai kesepakatan dengan dua pemain baru yakni Franck Kessie dari AC Milan dan Andreas Christensen dari Chelsea.

Barcelona menggaet Kessie dan Christensen dengan status bebas transfer lantaran kontrak mereka di klub lamanya telah berakhir.

Namun, meski telah mendapatkan dua pemain baru, Barcelona dikabarkan belum bisa mendaftarkan Kessie dan Christensen untuk kompetisi musim depan.

Dikutip dari Football Espana, jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, mengatakan bahwa Barcelona terbentur oleh aturan Financial Fair Play (FFP) sehingga tak bisa mendaftarkan pemain baru.

Meski begitu, Romano menambahkan, baik Christensen maupun Kessie sudah mendapatkan jaminan dari Barcelona jika proses transfer keduanya telah rampung dan akan segera didaftarkan ke dalam tim.

Romano menilai, permasalahan ini hanya soal waktu sebelum akhirnya kedua pemain ini didaftarkan oleh Barcelona dan meredam kekhawatiran dari suporter Blaugrana.

Christensen diharapkan dapat membuat lini pertahanan Barcelona semakin kokoh, sedangkan Kessie bisa memberikan sesuatu yang berbeda dan dinamis pada lini tengah tim asuhan Xavi Hernandez tersebut.

Andreas Christensen merupakan pemain yang mengawali karier mudanya di Chelsea dan masuk ke dalam tim senior pada 2015 dan sempat dipinjamkan ke Borussia Monchengladbach pada 2015 hingga 2017.

Selama membela Chelsea, pemain asal Denmark itu tercatat tampil di 161 pertandingan dan mampu menyumbangkan dua gol serta dua assist di semua ajang.

Sementara itu, Franck Kessie menjadi bagian penting dari AC Milan musim ini dengan mencatatkan 39 penampilan serta menyumbangkan tujuh gol dan satu assist di berbagai kompetisi.

Pemain berusia 25 tahun itu juga menjadi bagian dari AC Milan yang sukses menjuarai Liga Italia 2021-2022, mengakhiri penantian selama 11 tahun setelah terakhir kali keluar sebagai juara pada musim 2010-2011.

Pemain timnas Pantai Gading tersebut datang ke AC Milan pada Juli 2017 lalu dan mencatatkan 223 penampilan serta menyumbangkan 37 gol dan 16 assist untuk Rossoneri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol Bursa Transfer Financial Fair Play Franck Kessie Andreas Christensen
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top