Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ten Hag Datang, Ronaldo Jadi Kapten MU Gantikan Maguire?

Cristiano Ronaldo dikabarkan bakal menjadi kandidat kapten Manchester United (MU) musim depan menggantikan Harry Maguire.
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo dikabarkan bakal menjadi kandidat kapten Manchester United (MU) musim depan menggantikan Harry Maguire.

Selain CR7, dua nama lainnya yang dianggap layak memimpin skuad MU adalah kiper David de Gea dan gelandang Bruno Fernandes.

Kedatangan manajar baru Erik ten Hag disebut-sebut akan merombak skuad Setan Merah musim depan hingga posisi kapten tim. Selama memegang ban kapten, Maguire kerap mendapat sorotan dan kritik dari banyak pihak.

Mantan pemain Leicester City itu dinilai belum layak untuk menyandang ban kapten Setan Merah dan meneruskannya di musim depan. Penampilan yang tidak optimal pada musim ini disebut tidak saja membuat Maguire berisiko kehilangan ban kapten, tetapi juga posisinya sebagai starter. Posisi Maguire sebagai bek tengah pertama akan terancam karena Erik Ten Hag ingin mendatangkan satu pemain baru.

Laporan media di Inggris menyebutkan bahwa Ronaldo sudah memberitahu Ten Hag bahwa dia siap menjadi kapten tim, mengingat pengalaman serta status Cristiano Ronaldo sebagai legenda Manchester United.

Sebelumnya, saat kali pertama dikenalkan oleh manajemen Manchester United, Erik Ten Hag langsung merespons ihwal materi pemain musim depan. Ada tiga pemain yang menjadi perhatiannya.

Mereka adalah Donny Van De Beek, Cristiano Ronaldo, dan Harry Maguire. Khusus untuk Ronaldo, Ten Hag mengatakan akan tetap bekerja sama dengan pemain asal Portugal itu.

"Tentu saja," kata pelatih Belanda ini. Bahkan, ia optimistis Ronaldo masih bisa produktif mencetak gol pada musim depan.

Sedangkan untuk Harry Maguire, Erik belum berbicara tegas. "Saya harus mengulangi bahwa musim depan adalah musim yang berbeda, tetapi saya pikir dia melakukan pekerjaan yang hebat," kata Erik Ten Hag. "Dia pemain hebat, dia sudah mencapai banyak hal juga (dengan) kontribusinya untuk Manchester United. Jadi saya tak sabar untuk bekerja dengannya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper