Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dua Kriteria Striker Asing yang Dicari Arema FC untuk Liga 1 2022-2023

Arema FC memastikan bakal tetap memakai jasa penyerang asing di Liga 1 2022-2023, selepas kepergian striker asal Portugal, Carlos Fortes.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 April 2022  |  13:00 WIB
Gilang Widya Pramana merupakan pemilik Juragan 99 Trans, yang bergerak di bidang transportasi darat. Gilang adalah suami dari pengusaha Shandy Purnamasari, dan merupakan co-founder dari MS Glow For Men.  - Bisnis.com
Gilang Widya Pramana merupakan pemilik Juragan 99 Trans, yang bergerak di bidang transportasi darat. Gilang adalah suami dari pengusaha Shandy Purnamasari, dan merupakan co-founder dari MS Glow For Men. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Arema FC memastikan bakal tetap memakai jasa penyerang asing di Liga 1 2022-2023, selepas kepergian striker asal Portugal, Carlos Fortes.

Arema FC tengah membidik penyerang asing untuk memperkuat tim di kompetisi Liga 1 2022-2023. Slot pemain asing Arema FC memang tersisa satu setelah Carlos Fortes hengkang ke PSIS Semarang usai Liga 1 2021-2022.

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, mengatakan bahwa setidaknya masih ada tiga pemain baru yang akan didatangkan manajemen. Satu di antara tiga pemain anyar itu merupakan striker asing.

"Diharapkan, tiga pemain yang akan datang, satu adalah striker asing," kata Gilang dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (27/4/2022).

Gilang menambahkan, pemain asing yang akan mengisi posisi penyerang tersebut masih dalam tahapan komunikasi dengan Manajer Arema FC, Ali Rifki.

Gilang belum menjelaskan detil terkait rencana untuk mendatangkan satu pemain asing tersebut. Namun, Gilang menekankan bahwa striker asing tersebut harus memenuhi sejumlah kriteria yang dibutuhkan oleh skuad Singo Edan.

Kriteria tersebut antara lain mampu bermain dengan gaya pelatih Eduardo Almeida dan memiliki insting tinggi dalam menciptakan gol.

Proses negosiasi dengan pemain asing tersebut diharapkan bisa rampung dalam waktu dekat. Gilang berharap pemain asing yang akan memperkuat lini depan Singo Edan itu bisa diumumkan kepada publik pada pertengahan Mei mendatang.

"Kami mencari striker yang sesuai dengan kebutuhan tim, sesuai dengan gaya permainan pelatih dan memiliki insting gol yang tinggi serta juga memiliki kecepatan. Rencana akan kami umumkan setelah lebaran, pertengahan Mei 2022," ujar Gilang.

Manajer Arema FC, Ali Rifki, mengatakan saat ini sudah ada sembilan pemain baru yang direkrut timnya. Dalam rencana awal, Arema FC akan mendatangkan lebih dari sepuluh pemain baru untuk tampil di Liga 1 2022-2023.

"Kami berusaha untuk menepati janji (mendatangkan lebih dari sepuluh pemain). Tapi halangan yang menentukan bukan hanya kami. Misal ternyata sepuluh, kami syukuri bersama. Masih ada kloter keempat, yang terakhir," ucap Ali.

Saat ini, tercatat sudah ada sembilan pemain baru yang memperkuat klub yang diarsiteki oleh pelatih asal Portugal Eduardo Almeida tersebut.

Sembilan pemain itu adalah Irsyad Maulana, Syaeful Anwar, Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola, Andik Rendika Rama, Hanis Saghara Putra, Ilham Udin Armayn dan Hasyim Kipuw.

Arema FC juga telah melakukan perpanjangan kontrak tiga pemain asing yakni Sergio Silva, Renshi Yamaguchi, dan Adilson Maringa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga 1 Gilang Widya Pramana Arema FC Bursa Transfer Carlos Fortes

Sumber : Antara

Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top