Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Liga Inggris Pekan ini: Arsenal Vs MU, Liverpool Vs Everton

Liga Inggris sudah mulai memasuki pekan ke-34. Ada pertandingan seru Arsenal Vs MU, Liverpool Vs Everton
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 22 April 2022  |  15:31 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta - Forbes
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta - Forbes

Bisnis.com, JAKARTA – Liga Inggris sudah mulai memasuki pekan ke-34, yang berarti tersisa empat pertandingan sisa bagi setiap tim untuk menyelesaikan musim 2021/2022 ini.

Pada musim ini, terdapat dua kandidat yang berpeluang untuk merengkuh gelar juara Liga Inggris, yaitu Liverpool dan Manchester City. Selain kedua tim yang bersaing, ada empat tim lagi yang bersaing untuk merebutkan jatah bermain di Liga Champions musim depan, yaitu, Chelsea, Tottenham, Arsenal, dan Manchester United.

Pada pekan ke-34 nanti, keenam tim akan bermabisi untuk mengamankan hasil sempurna guna menjaga posisi mereka di papan klasemen sementara Liga Inggris dan bertahan hingga akhir musim nanti. Berikut jadwal lengkap pertandingan tim enam besar Liga Inggris minggu ini.

Arsenal Vs Manchester United

Laga pembuka pekan ke-34 Liga Inggris akan mempertemukan Arsenal dengan Manchester United di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/22) pukul 18.30 WIB.

Kedua tim sama-sama menginginkan poin penuh untuk mengejar Tottenham di peringkat keempat. Saat ini Arsenal sendiri berada di posisi kelima dengan poin 57 sama dengan Tottenham, sedangkan Manchester United berada di posisi keena dengan poin 54, berbeda tiga poin dengan Arsenal diatas mereka.

Laga ini akan seru karena keduanya baru saja melakoni laga tunda di tengah pekan lalu melawan tim kuat. Arsenal pada tengah pekan lalu berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 4-2, sedangkan Manchseter United harus tumbang di tangan Liverpool dengan skor 4-0.

Manchester City Vs Watford

Sang juara bertahan musim lalu, Manchester City akan ditantang oleh Watford pada pekan ini di Etihad Stadiu, Sabtu (23/4/22) pukul 21.00 WIB.

Melawan Watford di pekan ini, City tak boleh menganggap remeh skuad The Hornets ini. Meskipun saat ini mereka berada di posisi ke-19 klasemen, bisa saja Watford menjadi batu sandungan bagi City.

Akan tetapi jika City dapat menang atas Watford pekan ini, bukan tidak mungkin mereka akan semakin kokoh di puncak klasemen karena rival terdekat mereak Liverpool akan melangsungkan derby kontra Everton pada pekan ini.

Brentford Vs Tottenham

Tottehnam akan bertandinagn ke Brentford Communitu Stadium, kandang dari Brentford, Sabtu (23/4/22) pukul 23.30 WIB.

Kontra Brentford pekan ini, Spurs harus dapat memenangkan pertandingan jika tak ingin poin mereka terkejar oleh Arsenal atau Manchester United yang akan bertemu pada pekan ini. Akan tetapi, kekalahan atas Brighton pekan lalu masih akan menghantui skuad Tottenham untuk melakoni laga tandang di pekan ke-34 ini.

Chelsea Vs West Ham

Chelsea akan kedatangan tim asal London lainnya, West Ham United pada pekan ke-34, Minggu (24/4/22) di Stamford Brigde pukul 20.00 WIB.

Setelah kekalahan atas Arsenal di tengah pekan kemarin, Chelsea berambisi untuk menang kembali di pekan ke-34 ini atas West Ham agar dapat mengamankan posisi mereka di peringkat ketiga klasemen sementara. Saat ini, Chelsea berada di posisi ketiga dengan poin 62, berbeda 14 poin dengan Liverpool di posisi kedua dan lima poin dari Tottenham diperingkat keempat.

Liverpool Vs Everton

Pada pekan ini, Derby Merseyside akan tersaji antara Liverpool kontra Everton di Anfield, Minggu (24/4/22) pukul 22.30 WIB.

Liverpool yang saat ini masih terus menempel City untuk merebut gelar Liga Inggris musim ini, harus menerima tantangan bertemu dengan rival sekota mereka Everton pada pekan ke-34 Liga Inggris. Meskipun dalam beberapa pertemuan mereka berhasil menang, namun tetap saja jika mereka lengah Everton dapat menjadi batu sandungan bagi The Reds untuk terus menempel City di posisi pertama klasemen Liga Inggris musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool manchester united arsenal
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top