Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Chelsea vs Arsenal, Preview, Kabar Terkini, Susunan Pemain

Chelsea akan menargetkan poin penuh dengan mengandalkan duet Timo Werner dan Kai Havertz di lini depan mereka guna merepotkan pertahanan Arsenal.
Pemain Chelsea, Andreas Christensen/Independent
Pemain Chelsea, Andreas Christensen/Independent

Bisnis.com, JAKARTA – Derby London akan tersaji ketika Arsenal menantang Chelsea pada laga tunda pekan ke-25 Liga Inggris, Kamis (21/4/22) di Stamford Bridge pukul 01.45 WIB.

Menatap laga tunda pada dini hari nanti, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan pada Derby London ini guna mendekatkan diri dengan rival yang berada di atas mereka. Chelsea yang saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan poin 62, memiliki misi untuk menjauhkan diri dari kejaran Tottenham Hotspurs yang berada satu strip dibawah mereka dengan poin 57.

Selain menjauh dari kejaran Tottenham, The Blues juga masih berambisi untuk mendekatkan diri dengan Liverpool dan Manchester City yang berada di posisi pertama dan kedua pada klasemen sementara Liga Inggris.

Kontra Arsenal di Stamford Bridge dini hari nanti, Chelsea akan menargetkan poin penuh dengan mengandalkan duet Timo Werner dan Kai Havertz di lini depan mereka guna merepotkan pertahanan Arsenal yang sedang kehilangan beberapa pemain andalannya.

Di sisi lain, Arsenal yang saat ini berada di posisi kelima dengan 54 poin akan bermain dengan tujuan menang untuk menyamakan poin dengan Tottenham yang berada satu strip di atas mereka dan hanya berselisih tiga poin. 

Kemenangan atas Chelsea akan sangat krusial, terlebih melihat lawan mereka di pekan depan adalah Manchester United, kemenangan atas The Blues akan membuat mental pemain The Gooners akan meningkat.

Menghadapi rival sekota, Arsenal mengandalkan sang striker berpengalaman mereka Alexandre Lacazette di lini depan mereka. Laca akan dibantu oleh Bakayoko Saka, Gabriel Martineli, dan Martin degaard dari lini serang The Gooners untuk mendobrak pertahanan dari Chelsea.

Dalam pertemuan, kedua tim sering sekali bertemu di beberapa pentas Liga Domestik dan pertandingan lainnya. Namun, dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Arsenal masih memimpin dengan mengemas tiga hasil kemenangan sedangkan Chelsea baru menang dua kali saja.

22/08/21: Arsenal vs Chelsea 0-2 

01/08/21: Arsenal vs Chelsea 1-2 

13/05/21: Chelsea vs Arsenal 0-1 

27/12/20: Arsenal vs Chelsea 3-1 

01/08/20: Arsenal vs Chelsea 2-1

Kabar Terkini Tim Chelsea dan Arsenal

Kontra Arsenal pada dini hari nanti, pelatih Chelsea Toast Tuchel mengatakan jika dirinya akan kehilangan Mateo Kovacic yang harus absen karena ligamen dirinya bermasalah saat melawan Crystal Palace di Semifinal FA Cup pekan lalu.

“Kova absen untuk pertandingan besok (melawan Arsenal). Dia mengalami cedera ligamen pergelangan kaki dan sedikit kesakitan. Dia akan absen selama dua pekan dan mudah-mudahan dia tidak akan absen lebih lama dari itu, tetapi dua minggu bisa menjadi waktu yang lama bagi kami dalam hal permainan,” ucap Tuchel dilansir dari laman resmi klub.

Di sisi lain, menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, Arsenal masih akan kehilangan pemain bertahan andalan mereka, yaitu Takehiro Tomiyasu dan Kieran Tierney yang masih mengalami cedera. 

Selain masalah pemain, permasalahan Arsenal saat ini adalah krisis pemain depan. Dari tiga pertandingan Arsenal di Liga Inggris, ketiga berakhir dengan hasil kekalahan yang mereka dapat. Hal ini tidak terlepas dari kurangnya daya gedor Arsenal di lini depan. Tercatat dari tiga pertandingan tersebut Alexandre Lacazette dan Edie Nketiah menjadi opsi Arteta untuk lini depan The Gooners dan hasilnya masih nihil.

Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Arsenal

Chelsea (3-4-1-2): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Ruben Loftus-Cheek, N'Golo Kante, Marcos Alonso; Mason Mount; Timo Werner, Kai Havertz.

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale, Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares, Cedric Soares; Albert Sambi Lokonga, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette

Prediksi Skor Chelsea Vs Arsenal

Pertandingan diprediksi akan berjalan dengan sangat sengit antar keduanya dan juga akan berjalan dengan tempo yang cepat. Terlebih pertandingan ini adalah derby yang sarat akan gengsi kedua fans mereka. Untuk hasil pertandingan, hasil seri akan tersaji pada laga dini hari nanti, namun bisa saja ada yang keluar sebagai pemenang dengan kemenangan tipis.

Skor Chelsea vs Arsenal : 2 – 1 

Skor Chelsea vs Arsenal : 2 – 2 

Skor Chelsea vs Arsenal : 1 – 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper