Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim Finswimming Indonesia Targetkan Tiga Medali emas di Sea Games Vietnam

Tim finswimming Indonesia menargetkan setidaknya tiga medali emas saat berlaga di Sea Games yang akan berlangsung di Vietnam.
 Tim Finswimming Indonesia Targetkan Tiga Medali emas di Sea Games Vietnam/Antara
Tim Finswimming Indonesia Targetkan Tiga Medali emas di Sea Games Vietnam/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim finswimming Indonesia menargetkan setidaknya tiga medali emas saat berlaga di Sea Games yang akan berlangsung di Vietnam pada Mei mendatang.

"Ada beberapa target untuk tim Fin Swimming. Diantaranya untuk 50 m surface (permukaan) putra. Pada Desember, atlet kami berada di peringkat enam dunia. Jadi itu salah satu target kami," kata pelatih kepala Mokhamad Riyad dalam keterangan tertulis dikutip Selasa.

"Selain itu, kami juga menargetkan emas untuk nomor 100 meter surface dan 100 meter putri. Jadi ada dua nomor di surface dan satu di fin,” jelas Riyad.

SEA Games 2011 di Jakarta-Palembang merupakan terakhir kalinya diadakan finswimming. Indonesia pada saat itu meraih 17 medali, yakni tujuh emas, delapan perak dan dua perunggu.

Menurut Riyad, dengan semakin banyaknya negara yang bersaing, kemungkinan besar finswimming akan menjadi bagian reguler dari SEA Games.

"Selama ini hanya Vietnam, Laos, Kamboja, Thailand, Filipina, dan Indonesia. Tahun ini, kita mungkin akan melihat Singapura dan Malaysia juga. Ada peluang besar (bagi finswimming) untuk menjadi bagian reguler SEA Games dengan lebih banyak kompetitor," kata Riyad.

Wakil Presiden PB POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) Makhruzi Rahman setuju dengan target yang ditetapkan tim.

"Tahun 2011 kami meraih tujuh medali emas. Jika kami mengirimkan semua atlet kami, peluang emas akan lebih besar," kata Makhruzi.

Sementara itu, Deputi I Tim CdM, Teuku Arlan Perkasa Lukman menilai finwimming memiliki potensi yang sangat besar, karena basisnya di bidang renang.

"Dasarnya besar, dan kita punya banyak atlet yang bisa menjadi spesialis, di antaranya di polo air atau finswimming," kata Arlan yang juga anggota Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia.

Tim finswimming rencananya akan berangkat ke Jerman untuk uji coba sebelum pulang dan berangkat ke SEA Games di Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper