Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelatih PSS Sleman Persiapkan Laga Hidup Mati Melawan Persija

PSS Sleman terus melakukan pembenahan sebelum menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan terakhir Liga 1 2021-2022 pada Kamis (31/3/2022).
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 29 Maret 2022  |  10:23 WIB
Latihan PSS Sleman  -  PSS
Latihan PSS Sleman - PSS

Bisnis.com, JAKARTA - PSS Sleman terus melakukan pembenahan sebelum menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan terakhir Liga 1 2021-2022 pada Kamis (31/3/2022).

PSS Sleman masih berjuang agar selamat dari degradasi dengan catatan harus mendapatkan minimal satu poin atau imbang saat melawan Persija.

Untuk mewujudkan target bertahan di Liga 1 musim depan, pelatih PSS Sleman, I Putu Gede, telah menyusun rencana untuk timnya.

"Kami melakukan latihan pembenahan serta evaluasi dari pertandingan kemarin melawan Persela Lamongan. Evaluasi banyak dilakukan terutama pada saat transisi," kata I Putu Gede.

Pelatih kelahiran Surabaya, Jawa Timur, itu menambahkan bahwa latihan berjalan dengan lancar. Putu Gede berharap strategi yang disiapkan bisa berjalan dan diterapkan ketika pertandingan melawan Macan Kemayoran.

Dia mengakui PSS sedang dalam optimisme penuh karena Laskar Sembada baru saja menang 3-2 atas Persela Lamongan.

"Pascakemenangan melawan Persela kemarin, atmosfer pemain dan suasana secara individu pemain sudah bagus sehingga untuk laga berikutnya melawan Persija mereka sangat termotivasi dan sangat antusias sekali. Ini yang harus dijaga sampai di tanggal 31 Maret," ucap Putu Gede.

"Masalah pemain yang cedera masih kita lihat kondisi Mila dan Rifaldi. Saya pikir Mila di dua hari berikut sudah mulai membaik dan mudah-mudahan di tanggal 31 nanti bisa terlibat," kata dia.

Putu mengaku sejauh ini baru menerima kepastian hari pertandingannya saja, sementara untuk lokasi dan jam pertandingan dia belum mendapat informasi.

"Saat ini jadwal yang kami terima hanya terdapat hari pertandingannya saja. Namun untuk jam dan tempat pertandingan belum kami dapat. Ini sedikit mengganggu karena kami harus setting beberapa hal," tutur Putu.

PSS saat ini menempati posisi ke-14 dengan 36 poin, bersaing ketat dengan Barito Putera di bawahnya dengan 35 poin, dan Persipura Jayapura dengan koleksi 33 poin. Dengan meraih hasil seri saja lawan Persija, PSS akan menambah satu poin menjadi 37 sehingga selamat dari degradasi karena tidak akan terkejar oleh Persipura.

Namun jika kalah melawan Persija, PSS masih bisa lolos dari degradasi, asalkan Barito Putera dan Persipura juga kalah dalam laga pamungkas.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persija Liga 1 PSS Sleman
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top